Liquipedia Berkembang Jadi Wiki dengan Permainan Dota 2

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 20:51 WIB
Liquipedia Berkembang Jadi Wiki dengan Permainan Dota 2

Liquipedia Berkembang Jadi Wiki dengan Permainan Dota 2

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wiki Esports Liquipedia telah mengumumkan ekspansinya ke ranah wiki game, dimulai dengan Dota 2. Segmen baru situs ini akan dikelola oleh administrator wiki Fandom Dota 2 sebelumnya setelah tim tersebut meninggalkan tuan rumah sebelumnya pada akhir tahun lalu.

Diluncurkan pada tahun 2009, Liquipedia adalah anak perusahaan dari organisasi esports Team Liquid, dan menampung informasi yang mirip dengan Wikipedia. Liquipedia saat ini memiliki 21 permainan yang didukung yang mencakup informasi tentang tim, turnamen, dan pemain.

Peluncuran Dota 2 adalah bagian dari strategi baru Wiki Esports yang akan membuka platform tersebut terhadap konten game lainnya, bukan hanya esports. Hal ini sebagian disebabkan oleh banyaknya wiki permainan yang mengalami masalah hosting di masa lalu, dan Wiki Esports ingin membantu dengan memigrasikan wiki tersebut ke platform mereka.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka “mendorong administrator wiki lain untuk menghubungi kemungkinan menghosting wiki permainan mereka”. Wiki Dota 2 yang baru akan tetap menampilkan konten esports tetapi akan diperluas secara signifikan dengan informasi tentang pahlawan, mekanik, pengetahuan, item, dan kosmetik. Awalnya, akan ada dua wiki Dota 2, namun perusahaan berencana untuk menggabungkannya menjadi satu sesegera mungkin.

Menurut Wiki Esports, konten tersebut akan diperbarui secara berkala setelah setiap patch, dan wiki Dota 2 akan bertindak sebagai “dokumen sejarah evolusi game multipemain kompetitif yang sudah berjalan lama.”

Job Hilbers, Manajer Senior, mengomentari perluasan ini: “Kami sangat gembira dengan tim admin informasi game Dota 2 yang bergabung dengan Liquipedia. Dengan langkah ini, kami akhirnya dapat mencakup aspek gaming dari judul esports yang kami sukai dengan kelengkapan yang sama seperti sisi esports-nya."

Artikel Tag: Liquipedia, Wiki Esports, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/liquipedia-berkembang-jadi-wiki-dengan-permainan-dota-2
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini