Tembus Playoff MPL ID S10, Rebellion Zion Disebut Sudah Temukan Jati Diri

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 06 Okt 2022, 20:00 WIB
Tembus Playoff MPL ID S10, Rebellion Zion Disebut Sudah Temukan Jati Diri

Roster Rebellion Zion di MPL ID S10 via YouTube Rebellion Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MPL ID Season 10 telah melalui babak regular season yang berlangsung selama delapan minggu beruntun. Sebanyak enam tim dari regular season berhasil melanjutkan langkah ke babak playoff, salah satunya Rebellion Zion (RBL).

Tiket playoff diamankan oleh RBL setelah mengalahkan Aura Fire 2-1 di hari kedua pekan kedelapan, pada Sabtu (1/10). Pasca pertandingan ini Dyrennn EXP Laner RBL mengatakan, "Mungkin di season sekarang Rebellion udah nemuin jati dirinya kali ya. Mentalnya udah mateng," ucapnya kepada GridGames dalam sesi interview.

Dyrennn juga menyebut ada perubahan dari segi gameplay tim asuhan Cikoo itu berkat pergantian roster, salah satunya ialah Haizz.

"Dia (Haizz) jago gendong tuh dia. Soalnya dikatain Goldlaner nomor dua," paparnya.

Berandai-andai Rebellion Zion bisa melaju sampai grand final, Haizz mengaku ingin melawan ONIC Esports.

"Mau ketemu ONIC di final karena di ONIC ada temen-temenku," ujar Goldlaner asal Indonesia itu, menutup wawancara.

Mengutip GridGames, lolosnya RBL ke babak playoff dengan mengamankan posisi keenam klasemen menjadi kejutan regular season MPL ID Season 10. Ini karena Banteng Biru tidak pernah masuk playoff di beberapa musim sebelumnya.

Kejutan lainnya adalah EVOS Legends, yang tidak pernah absen di playoff, gagal maju ke playoff musim ini setelah menjadi salah dua tim terbawah klasemen akhir.

Macan Putih masih berpeluang lolos saat menghadapi RRQ Hoshi pada Sabtu (1/10), namun takluk 2-0 sehingga membuyarkan impian mereka. Berkat hasil El Clasico ini, Aura Fire yang masuk playoff.

Selain EVOS Legends, Geek Fam ID masih menjadi salah satu tim yang melewatkan babak playoff. Kendati membaik dari segi gameplay berkat perubahan roster, itu tak cukup membawa Geek Fam lolos ke playoff.

Para enam tim kontestan playoff MPL ID Season 10 adalah Rebellion Zion, Aura Fire, ONIC Esports, RRQ Hoshi, Alter Ego, dan Bigetron Alpha. Mereka akan bersaing memperebutkan trofi dan dua slot M4.

Artikel Tag: Rebellion Zion, MPL ID Season 10, EVOS Legends, Haizz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tembus-playoff-mpl-id-s10-rebellion-zion-disebut-sudah-temukan-jati-diri
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini