Reza Pahlevi Terharu Bisa Bawa Aura Fire ke Playoff MPL ID Season 8

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Okt 2021, 10:00 WIB
Reza Pahlevi Terharu Bisa Bawa Aura Fire ke Playoff MPL ID Season 8

Reza Pahlevi Pelatih Aura Fire via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Reza Pahlevi tak mampu menahan tangis haru usai membawa tim asuhannya Aura Fire lolos ke babak playoff MPL ID Season 8, yang menjadi playoff pertama untuk tim tersebut.

Bukan tanpa sebab Reza terharu, mengingat sejak Season 5 Aura selalu tidak "berjodoh" dengan babak playoff. Tapi kini, dengan meningkat pesatnya performa dan penggunaan META yang unik, mereka mendapatkan tiket playoff berkat finis kelima di musim reguler Season 8.

Melansir dari ONE Esports, tim berlogo naga api itu juga dinilai sebagai tim paling berkembang di MPL ID Season 8, menunjukkan bahwa berhasil lolosnya mereka ke playoff bukan sekadar kebetulan mau pun beruntung.

Dalam hal komposi pemain di roster tidak banyak perubahan yang dibuat Aura Fire, dengan cuma mempromosikan beberapa pemain dari tim MDL mereka, Aura Esports.

Lain lagi pada kursi pelatih, di musim ini Aura menunjuk manajer tim Reza Pahlevi untuk menjadi pelatih mereka, dan perubahan inilah yang mendapat pengakuan dari beberapa pemain sebagai faktor kunci kebangkitan mereka.

Dalam sebuah video di laman YouTube Aura TV, Reza pun mengungkapkan rasa terima kasih serta sedikit curahan hatinya kepada para pemain yang menunjukkan perasaan senang dan gembira karena God1va dkk akhirnya bisa berlaga di playoff.

"Saya 1,5 tahun gagal. Musim ini saya nyaris resign. Saya merasa gagal, tapi kalian semua masih percaya dengan saya. Kalian untuk tetap memimpin tim," kata Reza Pahlevi, dikutip dari ONE Esports.

"Walaupun kita dihujat, tidak ada pemain baru masuk karena tidak ada orang yang mau masuk Aura sama sekali, tapi musim ini kita buktikan bahwa mereka semua salah. Kita bakal pergi ke Bali. Kita bakal main di playoff bukan tanpa alasan atau persiapan, kita akan lakukan segalanya," paparnya.

Dengan Reza Pahlevi sebagai pelatih, para pemain Aura Fire bisa berkembang sehingga mereka menjelma menjadi tim yang ditakuti di musim reguler MPL ID Season 8. Aura menyelesaikan musim reguler dengan raihan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan, dengan rekor game win 18-17. Sebelum memetik kemenangan pertama di musim ini, mereka nyaris satu tahun puasa kemenangan di MPL ID.

Selain itu, Reza juga memberikan kebebasan kepada anak asuhnya dalam penggunaan hero-hero yang tidak lumrah dimainkan di role-role tertentu, semisal Kadita roamer milik God1va, dan pemakaian beberapa hero tank sebagai jungler dari High.

Di babak playoff MPL ID Season 8 nanti, Aura Fire akan bertemu juara bertahan EVOS Legends di babak play-in. Dari segi rekor head-to-head musim reguler, Aura selalu dikalahkan Macan Putih masing-masing dengan skor 0-2 dan 1-2.

Artikel Tag: Reza Pahlevi MPL, Aura Fire, EVOS Legends, Playoff MPL ID Season 8

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/reza-pahlevi-terharu-bisa-bawa-aura-fire-ke-playoff-mpl-id-season-8
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini