Persija Esports Siap Ekspansi ke Kancah Esports Mobile?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 15 Sep 2022, 19:30 WIB
Persija Esports Siap Ekspansi ke Kancah Esports Mobile?

Logo Persija Esports via Instagram/persija_esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Head of Esports Persija Esports (PSJ Esports), Marsa Abimantra, menyebut timnya itu memiliki rencana untuk merambah kancah esports mobile. Rencana ini diungkapkannya dalam obrolan singkat bersama Tauhid Indrasjarief dalam video berjudul "Terobosan baru Persija di Dunia Esports".

Dalam video tersebut, Marsa dan Tauhid secara garis besar membahas terkait PSJ Esports yang sekarang sudah menjajal kancah VALORANT, pasca mengakuisisi roster Boy With Love (BWL) yang berisikan mantan pemain tim-tim besar. Selain VALORANT, keduanya pun menyinggung esports-esports lain seperti IFeL yang menggunakan game e-Football.

Kemudian, Tauhid pun menanyakan kepada Marsa Abimantra soal kegiatan berikutnya yang akan dikerjakan oleh Persija Esports. Menjawab pertanyaan itu, Marsa mengungkapkan bahwa organisasi sedang menyiapkan line-up pemain baru dan ekspansi game mobile untuk tahun 2023.

"Saat ini kita lagi menyiapkan line-up pemain untuk tahun depan. Karena kan berdasarkan evaluasi season ini kira-kira kita perlu melakukan pergantian pemain dan lain sebagainya, itu kita lagi eksplor opsinya. Kemudian menuju tahun depan juga kita lagi merencanakan buat ekspansi ke mobile nih supaya ada yang kita mainin di mobile juga, tidak cuma di PC," terang Marsa dikutip dari Esports ID.

Lebih lanjut, Marsa Abimantra juga menyebut sejumlah game yang berpotensi dimasukkan ke dalam divisi mobile dari PSJ Esports.

"Mungkin, siapa tau PUBG Mobile atau Mobile Legends, yang lebih banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia," tambahnya.

Mengutip Esports ID, sejauh ini Persija Esports hanya baru berfokus pada divisi VALORANT mereka di VCT dengan roster utama yang terdiri dari Eeyore, famouz, asteriskk, Flynch, Roseaufy, serta Bali.

Selang proses akuisi, para pemain BWL yang menjadi runner-up VCT ID Challengers Stage 1 tersebut telah berhasil mengantarkan PSJ Esports finis kelima di VCT APAC Challengers Stage 1.

Artikel Tag: Persija Esports, Boy With Love

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/persija-esports-siap-ekspansi-ke-kancah-esports-mobile
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini