MSC 2021: Menang Dramatis vs Execration, EVOS Legends ke Final Upper Bracket

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Jun 2021, 02:00 WIB
MSC 2021: Menang atas Execration, EVOS Legends Tembus Final Upper Bracket

EVOS Legends Menang 2-1 Walau Sempat Tertinggal Lebih Dulu via One Esports

Berita Esports: EVOS Legends berhasil lolos ke final upper bracket MSC 2021 dengan cara dramatis saat berjumpa Execration, hari Jumat (11/6). Sempat takluk di game pertama, Macan Putih bangkit merebut dua game selanjutnya untuk mengakhiri laga sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Jalannya Laga

Pada game pertama seri playoff upper bracket MSC 2021 ini, EVOS memilih Harith untuk Clover dan Ferxiic mendapatkan Brody, hero yang sudah nyaman digunakan kedua pemain itu. Sementara itu, tiga mage unik menjadi andalan Execration, yaitu Mathilda, Vale, serta Lunox.

Dilansir ONE Esports, pada delapan menit pertama game, EVOS Legends sempat mendominasi penguasaan peta dan objektif. Akan tetapi keunggulan itu berakhir karena satu kesalahan yang mereka buat saat team-fight.

Situasi itu pun dimanfaatkan sang wakil Filipina, yang terus mendorong momentumnya sehingga game pertama berhasil mereka menangkan.

Dengan situasi tertinggal 0-1, di game kedua tim asuhan Zeys itu sekali lagi memilih hero yang sangat mereka kenal, Lancelot dan Jawhead. Sementara Execration mencoba bermain late game mengandalkan Aldous.

Strategi sang runner-up MPL PH S7 itu sempat berhasil. Mereka membuat permainan berjalan lambat supaya Aldous bisa mendapatkan farm layak. Saat di sisi lain, upaya pick-off EVOS selalu gagal.

Sayangnya Antimage hadir dan mengubah pertandingan. Ia yang menggunakan Alice membuat aksi dahsyat di team-fight perebutan Lord, mampu menahan gempuran tiga pemain lawan plus Lord. Berkat pertunjukkan yang dibuat Antimage itu, EVOS Legends bisa membuat skor sama kuat 1-1.

Masuk ke game penentuan, game ketiga, EVOS mencoba mengulang pola bermain dari game pertama, yaitu mengendalikan permainan sejak awal. Tapi, kali ini mereka tampil sangat disiplin demi menghindari kesalahan yang sama.

Dalam 12 menit, Ferxiic dkk sukses meratakan semua inhibitor turret Execration. Tim asal Filipina tersebut lantas langsung mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menahan gempuran lawan, yang mampu dilakukan selama sembilan menit.

Walau begitu, tekanan EVOS Legends tidak pernah menurun, sehingga membuat mereka akhirnya memenangkan game ketiga sekaligus memastikan kemenangan seri upper bracket MSC 2021 ini 2-1, dan melenggang ke final upper bracket untuk bersua Blacklist International dalam laga perebutan satu tiket Grand Final.

Artikel Tag: MSC 2021, Execration, EVOS Legends

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini