MPL ID Season 10: Aura Fire Lumat EVOS Legends, Kolektivitas Jadi Kunci

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 14 Agu 2022, 21:15 WIB
MPL ID Season 10: Kolektivitas Jadi Kunci, Aura Fire Lumat EVOS Legends

EVOS Legends vs Aura Fire Week 1 MPL ID S10 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Di hari ketiga pekan pertama MPL ID Season 10 pada Minggu (14/8), Aura Fire sukses meraup poin penuh setelah mengalahkan EVOS Legends via skor 2-0. Aura menang dalam durasi permainan yang cukup cepat di dua game yang dimainkan.

Kolektivitas atau kekompakan permainan dari High dan kolega di seri BO3 ini sangat baik dan mampu mencetak kill-kill krusial lewat kekompakan rotasi, juga memaksa duel tatkala unggul jumlah anggota.

Bahkan di game pertama, upaya split push oleh Kabuki tidak terlepas dari kolektivitas tim Aura Fire. Kabuki mendapatkan info bisa melakukan split push, dan saat itu rekan-rekannya di Aura terus mengajak duel para pemain EVOS di area lord.

Apa yang sang kampiun Piala Presiden 2021 perlihatkan justru kontras pada kubu EVOS Legends, yang bermain dengan kolektivitas permainan yang kurang apik pada kedua game pertandingan ini.

Pasalnya, terlihat bahwa seluruh pemain Macan Putih kurang siap menempati satu area ketika jungle dari mereka diinvasi oleh para punggawa Aura.

Dalam interview dengan media pasca pertandingan dilansir dari GGWP.ID, God1va dan Kabuki menyebut kemenangan melawan EVOS Legends termasuk faktor lebih pentingnya kolektivitas. Lebih baik lima pemain biasa tapi sangat kompak ketimbang tim biasa dengan satu pemain top.

"Lebih penting kolektivitas. Kalau jago satu enggak terlalu (bagus timnya). Ibaratnya, lebih baik lima pemain cupu kolektif," tutur God1va dikutip dari GGWP.ID.

Kekompakan dan bermain secara kolektif sudah menjadi kekuatan terbesar Aura Fire selama dua musim terakhir. God1va pun yakin kolektivitas tersebut dapat terus menerbangkan Naga Api melewati reguler season dan menembus grand final.

Artikel Tag: Aura Fire, EVOS Legends, MPL ID Season 10, God1va

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-10-aura-fire-lumat-evos-legends-kolektivitas-jadi-kunci
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini