LCS Spring Split 2022: TSM Menang Perdana usai Epic Comeback Kontra IMT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 20 Feb 2022, 15:00 WIB
LCS Spring Split 2022: TSM Menang Perdana Lewat Epic Comeback

Tactical (TSM) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah dilabeli salah satu tim terburuk di LCS akibat memulai LCS Spring Split 2022 dengan rekor 0-4, TSM meraih kemenangan pertamanya berkat comeback terbesar musim League of Legends sejauh ini, saat melawan Immortals (IMT) pada pekan ketiga, Minggu (20/2) dini hari WIB.

Performa jeblok dua pekan pertama membuat juara LCS menahun membawa support akademi Yursan ke line-up, dan untuk laga ini memilih komposisi unik. Mereka menempatkan Tactical pada hyper carry, sementara rekan lainnya memilih champion bergaya suportif untuk meningkatkan keberhasilan sang AD carry.

Huni misalnya, diberikan Lulu di top lane sebagai tameng demi melindungi rekan-rekan TSM lainnya di late game. Sebagai respons strategi sang lawan, IMT menyusun komposisi yang sempurna dengan memberikan Camille bagi sang top laner Revenge.

Memanfaatkan keunggulan besar laning-nya untuk terus mendorong minion musuh, Revenge memaksa TSM selalu melawan skrimish berikutnya ala kadarnya. Yursan cs pun bak tidak punya cukup damage untuk memenangkan teamfight di midgame, sebab harus menunggu Jinx meningkatkan kekuatannya.

Sayangnya bagi Immortals, mereka gagal menyudahi pertandingan cukup cepat demi mencegah Jinx-nya Tactical farming dan memperoleh cukup item untuk menjadi ancaman nyata. Memasuki menit 30, IMT coba menyerang champion marksman itu tetapi beberapa gerakan Tactical memungkinkannya lolos dari dive awal dan kembali memberikan satu ton damage.

Mengutip Dot Esports, hanya butuh dua teamfight dan tiga menit bagi Immortals untuk kehilangan keunggulan mereka kemudian tumbang.

Sesuai ekspektasi, Tactical adalah Player of the Game dengan 29,9 ribu damage menggunakan Jinx, bersama dengan sembilan kill, dua assist, dan cuma satu kematian. Menurut akun Twitter LoL Esports Stats, torehan AD Carrry 21 tahun itu juga dikonfirmasi sebagai persentase damage tertinggi yang pernah dibuat oleh pemain mana pun dalam sejarah LCS.

Artikel Tag: TSM, Immortals, LCS Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lcs-spring-split-2022-tsm-menang-perdana-usai-epic-comeback-kontra-imt
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini