Stop Kekalahan Beruntun, The Guard Jaga Asa ke Playoff VCT NA Stage 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 28 Mei 2022, 13:15 WIB
Stop Kekalahan Beruntun, The Guard Jaga Asa ke Playoff VCT NA Stage 2

The Guard via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: The Guard akhirnya menghentikan kekalahan empat seri beruntun dan meraih kemenangan pertamanya sejak mengalahkan OpTic di final NA Stage 1, setelah menang 2-0 atas TSM dalam laga fase grup VCT NA Stage 2, Jumat (27/5).

Di Haven peta pertama pilihan TSM, Guard memulai dengan kehilangan pistol round, dan mulai beradaptasi berkat aksi 10 kill dari Sayaplayer bersama Jett-nya dalam empat ronde pertama, meski SM memang unggul 7-5 di babak pertama. Guard lalu merespons dengan kemenangan sebagai attacker untuk memulai babak kedua, yang membuat mereka berbalik memimpin tipis.

Setelah setiap pertahanan TSM yang berhasil, The Guard membalas lewat serangan yang luar biasa demi mempertahankan keunggulan mereka, sebelum akhirnya memenangkan peta pertama itu 13-10.

Menuju ke peta pilihan mereka Icebox dengan keunggulan 1-0, Guard menggebrak untuk memimpin besar di sisi menyerang mereka. Sayaplayer, valyn, dan JonahP masing-masing mencetak 10+ kill di babak pertama menuju keunggulan 8-4 di babak tersebut.

Sang juara bertahan NA juga membuat comeback TSM jadi lebih mustahil dengan memenangkan pistol round ketiga berturut-turut. TSM malah membuat diri mereka lebih sulit setelah meraba-raba post-plant berturut-turut, memberi Guard kemenangan 13-7 di Icebox untuk menutup pertandingan.

Dengan kemenangan ini, The Guard pun meningkatkan rekornya menjadi 1-2 di penyisihan grup VCT NA Stage 2 dan menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak playoff tetap menyala.

Mengutip Dot Esports, kedua tim kini memiliki rekor 1-2 dan masih berpeluang lolos ke playoff VCT NA Stage 2 jika menang dalam dua pekan terakhir. Di pekan keempat dan kelima, Guard menghadapi XSET dan NRG, sedang TSM melawan Ghost dan XSET.

Artikel Tag: The Guard, TSM, VCT NA Stage 2, VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/stop-kekalahan-beruntun-the-guard-jaga-asa-ke-playoff-vct-na-stage-2
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini