Cedera Pergelangan Tangan, Huni Mundur dari Roster LCS Utama TSM

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Jul 2022, 01:00 WIB
Cedera Pergelangan Tangan, Huni Mundur dari Roster LCS Utama TSM

Huni bersama SK Telecom T1 via Riot Games/Flickr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Top laner tim League of Legends TSM, Huni, pemain dengan sejarah kesuksesan panjang di berbagai wilayah di seluruh dunia, memutuskan mundur dari permainan tersebut dan LCS, karena cedera pergelangan tangan yang mempengaruhi kemampuannya untuk bermain.

TSM mengumumkan pada Selasa (12/7) sore bahwa salah satu pemain profesional League of Legends terhebat itu akan keluar dari roster utama LCS mereka, tapi tetap menjadi bagian organisasi sembari memutuskan kelanjutan masa depan kariernya.

Huni memulai karier profesionalnya sebagai punggawa Fnatic di LCS Uni Eropa saat itu. Hanya dalam tahun pertamanya, ia membantu Fnatic mencapai Worlds dengan melaju sampai semifinal sebelum tersingkir. Meski tidak lama di sana, sang top laner membuat dampak langsung di kancah dan membuktikan dirinya sebagai pemain yang aksinya dinantikan oleh penggemar League kala melanjutkan kariernya.

Pasca sebentar menjajal LCK bersama SK Telecom T1, menandai debut pemain berusia 24 tahun tersebut di final Worlds untuk kali pertama, dia kembali ke LCS tempatnya bermain setahun sebelumnya dan tempatnya bermain sejak itu. Sejak kembali ke LCS, dia telah mempertahankan statusnya sebagai salah satu top laner paling menonjol di wilayah ini, terutama di antara tim-tim papan tengah klasemen.

Selama memperkuat TSM dalam dua tahun terakhir, Huni sudah merasakan suka dan duka bersama rekan satu timnya. Adanya cedera pergelangan tangan ini mempersingkat waktunya sebagai pemain tim, dan belum diketahui bagaimana TSM akan mengatasi kekosongan di sektor top lane utamanya.

Mengutip Dot Esports, belum jelas juga langkah berikutnya untuk Huni, namun apapun keputusan yang akan diambil, dia akan dikenang sebab memiliki pengaruh yang bertahan lama di League profesional secara internasional, segudang penghargaannya, serta membantu mengubah lanskap top laner di LCS.

Artikel Tag: Huni, TSM, LCS, LCK, SK Telecom T1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/cedera-pergelangan-tangan-huni-mundur-dari-roster-lcs-utama-tsm
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini