FunPlus Phoenix Bantu Team WE dan BLG Lolos ke Playoff LPL Summer 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 01 Agu 2021, 13:15 WIB
FunPlus Phoenix Bantu Team WE dan BLG Lolos ke Playoff LPL Summer 2021

FunPlus Phoenix Libas JD Gaming 2-0 via @lplenglish

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team WE dan Bilibili Gaming (BLG) dipastikan meraih tiket playoff LPL Summer Split 2021. Mereka mendapatkannya, setelah FunPlus Phoenix (FPX) mengalahkan JD Gaming 2-0 dalam lanjutan pekan kedelapan, pada Sabtu (31/7).

Dengan hasil tersebut, rekor JDG jadi 7-8 dan berada di peringkat 11 atau satu strip di bawah batas zona playoff, sudah tidak bisa mengejar Team WE (9-4) dan BLG (8-6) yang ada di zona playoff karena hanya mengantongi satu laga sisa.

Sementara untuk FPX, kemenangan mengukuhkan mereka di peringkat kedua klasemen sementara LPL Summer Split 2021 dengan rekor 11-3, hanya tertinggal satu pertandingan dari EDward Gaming di puncak klasemen.

Dilansir Dot Esports, satu-satunya MVP di laga ini disabet oleh AD carry FunPlus Phoenix, Lwx yang tampil eksplosif dengan Aphelios di kedua game. Dia menyelesaikan seri dengan KDA keseluruhan 16/2/17 setelah farming kill sepanjang permainan.

Kemampuan adaptasi gameplay dan item adalah salah satu yang membantu sang AD carry tampil luar biasa. Saat game kedua, dia mengambil Serpent's Fang yang tidak biasa untuk meningkatkan hasil kerusakannya melawan champion yang menumpuk perisai dari JDG.

Sejak awal game pertama, FPX sudah menguasai jalannya game. Mereka bermain agresif di early game di seluruh peta dan membuat JD Gaming kewalahan dengan tekanan konstan mereka. Selepas mengamankan mayoritas objektif netral, termasuk Ocean Dragon Soul sejak awal, FPX memenangkan game pertama melalui Lwx, yang menghancurkan lawannya dalam teamfight dengan permainan lini depan yang agresif.

Setelah kalah telak, JDG biasanya mengubah draf. Mereka melakukannya lagi di pertandingan ini, tetapi tidak mem-banned Aphelios milik Lwx yang tampil dominan di game sebelumnya.

Kendati demikian, tim arahan Chashao tetap mencoba melawan Lwx namun tidak berhasil karen pemain AD carry itu memiliki performa spektakuler lainnya pada Aphelios. Setelah membuat beberapa kill early game dia semakin dominan dan mengambil alih permainan untuk membantu FunPlus Phoenix memenangkan seri 2-0.

Artikel Tag: LPL Summer Split 2021, FunPlus Phoenix LPL, Team WE, BiliBili Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/funplus-phoenix-bantu-team-we-dan-blg-lolos-ke-playoff-lpl-summer-2021
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini