LPL Spring Split 2022: Kalahkan OMG, Juara Bertahan EDG Belum Terbendung

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 23 Jan 2022, 16:30 WIB
LPL Spring Split 2022: Tekuk OMG, Juara Bertahan EDward Gaming Belum Terbendung

Edward Gaming (EDG) via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Jumlah tim yang tak terkalahkan di LPL Spring Split 2022 perlahan berkurang seiring berjalannya kompetisi. Namun juara bertahan EDward Gaming (EDG) masih mempertahankan rekor terkalahkannya (dan posisi di dekat puncak klasemen) usai menjungkalkan Oh My God (OMG) 2-0, pada Sabtu (22/1) malam WIB.

Sempat menggebrak awal musim dengan memenangkan tiga laga pertama, Oh My God mulai menurun setelah kalah dari Bilibili Gaming, dan kini menghadapi sesama tim papan atas mereka kembali kewalahan.

Game pertama mutlak milik EDG, mulai dari keberhasilan menculik champion lawan, meratakan tower, dan mengamankan objektif netral tanpa kesulitan. Pasca kalah dalam pertarungan di pit Baron, game ini terlalu sulit untuk OMG menangkan. EDG mengerahkan kontrol peta total dan setelahnya mengakhiri game di menit 23.

Viper dengan Ezreal-nya mencuri perhatian di game pertama, nyaris sempurna dalam memainkan sang champion sehingga menjadi pengganggu lini depan dan ancaman serius saat teamfight untuk OMG. Pada akhir game pertama, sang bot laner menghasilkan 34,8% dari total damage EDward Gaming dan memimpin lobi dalam overall damage yang ditangani (19.923).

Di game kedua, Viper kembali mendapatkan keunggulan bottom lane awal, bersinar menggunakan champion signature-nya, Aphelios, yang membawa EDG unggul 4.000 gold hanya dalam 10 menit. Mengutip Dot Esports, Oh My God sedikit lebih baik di game ini berkat memanfaatkan permainan EDG yang berantakan.

Meski kalah dalam pertarungan dimiddle lane, juara dunia 2021 tersebut mampu merebut Baron dan Dragon Soul. Dengan semua keunggulan objektif netral peta, mereka berhasil merobohkan Nexus OMG untuk mengamankan seri dengan skor sempurna 2-0.

Terlepas dari masih terlihat beberapa kelemahan pada top laner penggati Xiaoxiang, EDward Gaming melanjutkan tren positifnya di LPL Spring Split 2022. Pada laga berikutnya akhir pekan ini, sang juara bertahan akan menghadapi tantangan melawan rival abadi mereka, Team WE.

Artikel Tag: EDward Gaming, Oh My God, LPL Spring Split 2022, Team WE

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lpl-spring-split-2022-kalahkan-omg-juara-bertahan-edg-belum-terbendung
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini