Worlds 2021: EDG Raih Gelar Juara Dunia Pertamanya usai Bekuk DWG KIA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Nov 2021, 13:30 WIB
Worlds 2021: EDG Raih Gelar Juara Dunia Pertamanya usai Bekuk DWG KIA

EDward Gaming Angkat Summoner's Cup di Worlds 2021 via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Summoner's Cup telah kembali ke Tiongkok tahun ini, seusai perwakilan LPL EDward Gaming (EDG) mengalahkan juara bertahan dunia DWG KIA 3-2 di grand final League of Legends World Championship (Worlds) 2021, Sabtu (6/11) waktu setempat.

Mengutip Inven Global, EDG dengan cepat menunjukkan mereka tidak bisa diremehkan pada game pertama. Mendaptkan Jhin, power-picks EDG bekerja sangat baik karena mereka segera unggul dan memenangkan game ini relatif mudah.

DWG KIA mendapatkan champion meta-kuat yang sama di game kedua (Jhin dan Graves), dan tanpa berlama-lama memastikan kemenangan dengan stomp 22-3, menampilkan performa dominan Heo "ShowMaker" Su bersama Malzahar-nya.

Pertandingan tersengit lalu terjadi di game ketiga, dengan kedua tim tak berhenti bertarung meski hanya untuk beberapa waktu. Namun DWG akhirnya keluar sebagai pemenang lewat memenangkan beberapa duel kritis di late stage pada game, berkat permainan heroik Kim "Canyon" Geon-bu dengan Lee Sin-nya tak kuasa dibendung EDward Gaming.

Tidak banyak duel di game keempat bahkan hanya tercipta sembilan kill, sebab game diputuskan melalui jungler. Zhao "Jiejie" Li-Jie mengatasi Canyon, memenangkan beberapa Smite untuk memberi EDG kemenangan. Game ini menandai pertama kalinya DWG kalah saat menggunakan Jhin.

Menuju game penentuan, meskipun EDward Gaming unggul cukup besar di awal permainan, DWG KIA mencoba segala upaya untuk membalikkan keadaan. Juara Worlds tahun lalu itu membuat beberapa pergerakan brilian, kemenangan objektif, solo kill yang kuat, bahkan mengamankan Baron, tapi EDG yang akhirnya memenangkan game lewat keunggulan teamfight dan kontrol visi. Skor 3-2 bagi EDG.

EDward Gaming menjadi tim LPL ketiga yang menjadi kampiun Worlds, dan mereka pun berhasil membawa pulang Summoner's Cup ke Tiongkok untuk pertama kalinya sejak FunPlus Phoenix juara di Worlds 2019.

Artikel Tag: EDward Gaming, DWG KIA, Worlds 2021, FunPlus Phoenix LPL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/worlds-2021-edg-raih-gelar-juara-dunia-pertamanya-usai-bekuk-dwg-kia
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini