Mantan Juara Dunia League of Legends GimGoon Umumkan Resmi Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 28 Des 2021, 14:30 WIB
Mantan Juara Dunia League of Legends GimGoon Umumkan Resmi Pensiun

GimGoon Terakhir Memperkuat FunPlus Phoenix via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Lewat akun Weibo miliknya pada Senin (27/12) waktu setempat, Kim "GimGoon" Han-saem mengumumkan telah resmi pensiun dari League of Legends profesional. Dalam pernyataannya, ia mengaku sudah cukup lama mempertimbangkan untuk pensiun.

"Setelah bermain begitu lama dalam profesi ini, saya selalu mendapat dukungan, rekan satu tim, dan teman-teman Anda, dan saya tidak menyesali karier saya," ungkap GimGoon, menurut mesin penerjemah seperti dikutip dari Dot Esports.

Mengutip Dot Esports, juara dunia 2019 tersebut pensiun pada usia 25 tahun setelah hampir delapan tahun berkecimpung di kancah esports League of Legends di Korea Selatan dan China.

Lebih lanjut, sang top laner secara khusus berterima kasih kepada organisasinya yang paling terkenal, FunPlus Phoenix, dan mengatakan akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun keempat organisasi.

Karier panjang GimGoon dimulai tahun 2013, ketika bermain untuk beberapa tim kecil hingga akhirnya mendapat posisi starter di Samsung Blue dan KT Rolster. Namun kariernya di Korea Selatan berlangsung sebentar, dan pada 2014 hijrah ke China di mana ia menghabiskan sebagian besar kariernya.

Setelah bermain di liga sekunder LPL, pemilik nama asli Kim Han-saem itu akhirnya mendapatkan tempat di roster inti FunPlus Phoenix pada awal masuknya organisasi ke LPL untuk musim 2018. Selama memperkuat FunPlus Phoenix ia berkontribusi menyumbangkan trofi Summer Split dan kejuaraan dunia pada 2019, lalu usai kerap bermain bergantian dengan Kim "Khan" Dong-ha dalam starting line-up di tahun 2020, ia akhirnya dilepas oleh tim pada 2021.

Sejak dimulainya jeda kompetisi musim ini GimGoon menghabiskan waktu sebagai streamer, dan kemungkinan akan melanjutkan karier streaming-nya ini usai sekarang telah pensiun dari kompetisi profesional.

Artikel Tag: GimGoon, FunPlus Phoenix LPL, League of Legends, KT Rolster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mantan-juara-dunia-league-of-legends-gimgoon-umumkan-resmi-pensiun
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini