LPL Spring Split 2022: Dibekap RNG, Bilibili Gaming Telan Kekalahan Pertama

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 28 Jan 2022, 15:30 WIB
LPL Spring Split 2022: Dibekap RNG, Bilibili Gaming Telan Kekalahan Pertama

Xiaohu RNG via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Royal Never Give Up (RNG) memberikan Bilibili Gaming (BLG) di LPL Spring Split 2022 dengan skor 2-1 pada pekan kretiga, hari Kamis (27/1), meski Weiwei dari BLG menggunakan pick kejutan Rek'Sai jungler.

Game pertama mendukung BLG setelah bot lane mereka meng-kill Ming, sebelum beberapa menit kemudian RNG membalas dengan mendapatkan kill di top lane. Dari sini, permainan berlangsung pasif sementara kedua tim kesulitan untuk mengamankan prioritas menengah dan kontrol visi.

Memasuki mid hingga late game, pengambil kendali pertandingan ditentukan oleh satu teamfight tunggal. Pada menit 26, Crisp support menemukan momen tepat untuk melenyapkan GALA AD carry RNG, sehingga dua menit berselang Bilibili Gaming mendapatkan keuntungan besar pertama dengan merebut Baron.

Namun ini adalah keuntungan terakhir BLG, karena beberapa saat kemudian dalam duel perebutan naga dengan Royal Never Give Up, mereka mendapatkan ace. GALA dkk kemudian mengubah momentum unggul menjadi memperbesar dominasi di late game dan keunggulan 4.000 gold saat menuju Baron di menit 33, dan mengamankan Baron untuk memenangkan game pertama.

Tertinggal 0-1, Bilibili Gaming memilih Rek'Sai di game kedua yang dimainkan oleh Weiwei. Saat game dimulai, Rek'Sai secara alami tertinggal di CS ke Viego dari RNG, tapi Weiwei menggunakan mobilitas sang champion untuk memberikan tekanan di seluruh map.

Hal ini menyebabkan BLG memenangkan early game di setiap lane, kemudian digunakan menjadi modal menumbangkan tiga pemain RNG dalam teamfight di jungle sisi birunya. BLG kemudian dengan cepat bergerak menangkap Baron, lalu meraih naga keempat sebelum berlari ke bot lane dan mengakhiri game lewat melahap tiga anggota lawan.

Game terakhir terlihat sudah berakhir sebelum dimulai, karena BLG membiarkan Royal Never Give Up mengambil Jinx, Corki, dan Xin Zhao, tiga dari champion paling banyak dipilih dan dilarang untuk split ini menurut Oracle's Elixir, hanya di belakang Caitlyn, yang sudah diban dalam game itu. Alhasil, RNG mengontrol tekanan early game lewat Xin Zhao serta mid hingga late game melalui dan Corki serta Jinx.

Keunggulan pada early game lewat mengambil dua naga membuat RNG dapat mengendalikan peta dan mengambil Baron tanpa kesulitan di menit 25, bahkan semakin menguasai peta setelah menculik Weiwei untuk mengamankan Baron kedua, lagi tanpa kesulitan. Dengan Baron kedua, mereka menutup game dan seri usai percobaan serangan BLG di bot lane diredam oleh damage dari Corki dan Jinx.

Mengutip Dot Esports, menyusul hasil ini rekor Royal Never Give Up di LPL Spring Split 2022 menjadi 5-1, sementara Bilibili Gaming duduk di rekor 3-1. LPL Spring Split 2022 akan libur sekitar dua minggu karena Tahun Baru Imlek, sehingga pekan keempat akan dimulai pada 10 Februari 2022.

Artikel Tag: Royal Never Give Up, BiliBili Gaming, LPL Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lpl-spring-split-2022-dibekap-rng-bilibili-gaming-telan-kekalahan-pertama
936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini