Duh! Vivi RRQ Mika Memilih Pensiun Karena Faktor Kesehatan?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 02 Sep 2021, 18:45 WIB
Vivi RRQ Mika Memilih Pensiun Karena Faktor Kesehatan?

Vivi RRQ Mika via Mantra Sukabumi

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dalam perbincangan di konten Emptetalk, salah satu pemain Rex Regum Qeon (RRQ) Mika, Vivi, menjelaskan alasannya memilih pensiun. Dara kelahiran Jakarta itu pensiun di awal turnamen WSL Season 3.

Melansir RevivaL TV, Vivi adalah mantan pemain esports profesional wanita. Ia sempat menjajal kancah PUBG Mobile (PUBGM) profesional juga kancah Mobile Legends profesional.

Setiap bergabung di sebuah divisi, pemain berusia 21 tahun tersebut identik dengan peran kapten tim. Dulu ia menjabat sebagai kapten divisi PUBGM ladies RRQ Hikari, serta juga pernah menjadi kapten di RRQ Mika (divisi ladies Mobile Legends).

Selama di Hikari maupun Mika pro player yang sempat menjadi konten kreator itu pun beberapa kali memilih rehat, hingga di awal WSL Season 3 kemarin dia akhirnya memutuskan pensiun dari esports, baik itu PUBGM maupun Mobile Legends.

Saat hadir di konten Emptetalk besutan Emperor baru-baru ini, Vivi menjelaskan banyak hal termasuk mengungkapkan secara rinci alasannya memilih pensiun dari dunia esports yang dicintainya. Pertama ia membeberkan metode latihan RRQ Mika yang sama seperti RRQ Hoshi.

"Latihannya sama kayak Hoshi, ngikutin jam Hoshi, sehari 3 kali (scrim)," ujar pemain kelahiran Jakarta, 21 November 1999 tersebut, dikutip dari RevivaL TV.

Seiring berjalannya waktu dalam menjalani metode latihan tersebut, lama kelamaan Vivi merasa ada masalah pada tubuhnya yang menjadi mudah sakit. Ia merasa kondisi badannya semakin aneh, agak sulit dijelaskan, tetapi pastinya saat tidur ia merasa lelah, juga mengalami sesak karena asmanya.

"Setiap hari gitu (latihan), terus aku pikir, ya aku bukannya enggak kuat sih, cuman mungkin itu tugasnya pro player, cuman kayak aku pas lama di Mobile Legends kayak ngerasa sering sakit aja gitu, enggak bagus lah," imbuh dia.

"Aneh aja makin lemes, suka gajelas, lagi tiduran tapi rasanya capek, sesek, karena asma (juga)," sambungnya.

Tidak ingin tubuhnya mengalami sakit lebih parah dari kondisi sekarang ini, pemilik nama lengkap Vivi Novica Lee itu pada akhirnya memutuskan untuk pensiun.

"Jadi aku pikir pensi (pensiun) aja, daripada tambah parah." Tutup dia.

Artikel Tag: Vivi Novica, RRQ Mika, WSL Season 3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/duh-vivi-rrq-mika-memilih-pensiun-karena-faktor-kesehatan
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini