ana Tinggalkan OG dan Putuskan Pensiun dari Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Jun 2021, 23:00 WIB
ana Tinggalkan OG dan Putuskan Pensiun dari Dota 2

ana OG via EPICENTER

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Hanya dua bulan setelah kembali bermain untuk OG, Anathan "ana" Pham secara resmi meninggalkan tim dan memutuskan untuk pensiun dari kompetisi Dota 2, seperti yang organisasi tersebut umumkan hari Senin (14/6).

Keputusan ini datang setelah diskusi selama berminggu-minggu, dan ketika OG sedang bersiap menghadapi kualifikasi regional Eropa demi mendapat tempat di The International 10, demikian laporan Dot Esports.

OG membawa kembali ana yang sebelumnya satu tahun tidak bersama tim, sebagai bagian perombakan roster usai mereka gagal lolos ke ONE Esports Singapore Major selama paruh pertama musim Dota Pro Circuit 2021. Sayangnya, kembalinya pemain asal Australia itu belum cukup untuk membawa mereka lolos ke WePlay AniMajor.

Kini, setelah musim kedua, ia telah mempertimbangkan pilihannya dan memutuskan untuk pensiun dari kancah kompetitif serta mulai menjajal area lain di luar Dota 2.

"Beberapa tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa dan akhirnya tiba saatnya bagi saya untuk mengatakan saya akan mundur dari Dota," ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut, dilansir Dot Esports.

"Saya siap untuk pindah ke babak baru dalam hidup saya. Singkat cerita, Dota telah menjadi bagian terbesar dalam hidup saya untuk waktu yang lama dan saya mulai menemukan dan menghargai hal-hal lain dalam hidup yang ingin saya pelajari dan jelajahi," tambahnya.

ana adalah bagian penting dalam keberhasilan OG menjadi juara The International secara back-to-back pada tahun 2018 dan 2019. Selain itu, selama kariernya, OG adalah satu-satunya tim yang dia bela untuk waktu yang lama, dengan membela tim di lusinan turnamen dan menghasilkan lebih dari $6 juta.

Artikel Tag: Ana Dota, OG Dota, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ana-tinggalkan-og-dan-putuskan-pensiun-dari-dota-2
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini