Kembali dari Pensiun, Ana Jadi Stand-In Team Liquid di Riyadh Masters 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jul 2022, 20:00 WIB
Kembali dari Pensiun, Ana Jadi Stand-In Team Liquid di Riyadh Masters 2022

Ana via Skor.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Anathan "ana" Pham akan kembali ke Dota 2 kompetitif. Sang pemenang TI dua kali akan menjadi stand-in Team Liquid di Riyadh Masters 2022 untuk menggantikan Matumbaman yang absen dari acara itu karena alasan yang masih belum diketahui.

Berita tersebut terungkap lewat dokumen dari penyelenggara turnamen, Federasi Esports Saudi, yang dibagikan kepada Liquidpedia sebelum diposting ke laman Riyadh Masters 2022. Hingga tulisan ini dibuat, Team Liquid belum mengumumkan perubahan roster.

Riyadh Masters 2022 akan menjadi acara kompetitif pertama ana sejak 2021. Pada Mei tahun itu, ia mengikuti DreamLeague Season 15 DPC Upper Division Eropa Barat, sebelum kemudian mengumumkan untuk pensiun dari Dota 2 profesional pada 14 Juni 2021.

Pemain carry legendaris itu pertama kali istirahat panjang pada 2017, sebelum kembali ke OG setahun berselang, untuk membawa tim menjuarai TI8. Rehat selanjutnya terjadi sepanjang 2018-2019, dan ia lalu kembali ke OG (lagi) untuk kemenangan di TI9. Rekor kemenangannya pasca kembali dari rehat ini tentu positif untuk Team Liquid.

Bersamaan dengan pengumuman stand-in ana, dokumen tersebut juga mencantumkan bahwa Nikita "Daxak" Kuzmin dari Team BeatBoom akan menggantikan Neta "33" Shapira dari Tundra Esports. Mengutip Esports.gg, 33 akan dilarang memasuki Arab Saudi karena merupakan orang Israel.

Selain itu, Xie "Super" Junhao pelatih Royal Never Give Up (RNG) akan menggantikan Daniel "Ghost" Chan Kok Hong. Tidak ada alasan yang diketahui saat ini, namun masalah visa diperkirakan sebagai penyebabnya.

Keputusan membawa pemain stand-in memastikan bahwa beberapa tim besar di turnamen tersebut, RNG, Tundra, serta Liquid akan hadir tanpa carry utamanya dan memilih berkompetisi dengan penggantinya.

Artikel Tag: Ana Dota, Team Liquid, OG, Riyadh Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kembali-dari-pensiun-ana-jadi-stand-in-team-liquid-di-riyadh-masters-2022
1385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini