The International Dota 2 Boyong Penghargaan di Sports Emmys 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 26 Mei 2022, 21:00 WIB
The International Dota 2 Boyong Penghargaan di Sports Emmys 2022

The International 10 via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu ajang penghargaan yang cukup besar, Sports Emmys 2022, akhirnya memberikan hasilnya setelah berlangsung selama beberapa bulan ini. Turnamen bergengsi Dota 2 yaitu The International (TI), menjadi salah satu pemenang penghargaan.

Sports Emmys kembali di tahun 2022 untuk memberikan penghargaan kepada para perusahaan, organisasi, hingga atlet olahraga di dunia. Esports pun mendapatkan nominasi tersendiri salah satunya adalah siaran esports teramai / Outstanding Esports Championship Coverage, yang berhasil dimenangkan oleh TI.

Game-game yang terpilih merupakan game PC dan console, dengan turnamen terbesar mereka masing-masing. The International memang diketahui sebagai turnamen esports terakbar dan tertua yang pernah ada.

Mengutip RevivaL TV, prize pool yang turnamen tersebut berikan bahkan mencapai 40 juta USD, merupakan total hadiah terbesar dalam sejarah turnamen esports.

Dalam nominasi esports kategori Outstanding Esports Championship Coverage, TI10 berhasil mendapatkan penghargaan dengan penonton terbanyak untuk partai grand final antara Team Spirit vs PSG.LGD yang mengumpulkan 2,7 juta penonton secara bersamaan.

The International 10 mengalahkan empat kejuaraan esports berikut untuk membawa pulang penghargaan kategori Outstanding Esports Championship Coverage di Sports Emmys ke-43, termasuk nominasi kompetisi Dota 2 lainnya dari musim yang sama:

1. Final League of Legends Worlds 2021: DAMWON KIA vs EdWard Gaming

2. Grand Final Overwatch League 2021: Shanghai Dragons vs Atlanta Reign

3. Ultimate Madden Bowl Finale

4. WePlay AniMajor Dota 2: Evil Geniuses vs PSG.LGD

Artikel Tag: The International 10, Dota 2, Worlds 2021, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/the-international-dota-2-boyong-penghargaan-di-sports-emmys-2022
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini