Zola Harap Segera Digelar Musim Baru Usai Liga 2020 Dibatalkan

Penulis: M. Aldi
Minggu 24 Jan 2021, 22:00 WIB
Gelandang Persib, Gian Zola

Gian Zola ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah diputuskan bahwa liga 2020 dibatalkan hasil dari rapat komite eksekutif PSSI. Putusan itu dinilai Gian Zola sebagai kebijakan yang tepat dan dia berharap segera ada musim kompetisi baru tahun 2021.

Sebelumnya memang masih menjadi tanda tanya apakah tetap melanjutkan liga 2020 yang tertunda sejak maret 2020 atau membuat liga musim baru. Kini dengan sudah diputuskannya liga 2020 dianulir, PSSI seharusnya fokus melihat ke depan.

Zola menaruh asa kepada pihak federasi untuk bisa bergerak cepat. Begitu pula pada operator kompetisi guna meyakinkan pihak kepolisian agar memberi izin pertandingan. Sebab ia sudah gatal untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

Menurutnya sudah terlalu lama pesepakbola tidak terjun di laga kompetitif. "Sebagai pemain sih berharap semoga saja dengan adanya keputusan pergantian liga 2020 lebih cepat lagi mulai liga baru," harap gelandang Persib itu ketika diwawancara.

Zola mengatakan bahwa mangkraknya kompetisi sudah membuat para pemain rindu bertanding. Selain karena penundaan pun berdampak pada kondisi finansial mereka. Tanpa kompetisi, pemasukan klub berkurang dan dampaknya gaji pemain harus terkena pemangkasan.

Maka dari itu, jebolan Diklat Persib ini ingin ada event sepakbola meski liga kemungkinan baru bisa bergulir seusai Idul Fitri. Setidaknya diselenggarakan turnamen pemanasan yang bisa menjadi ajang pemain memulihkan kondisi dan juga sentuhan mereka.

Mengingat sudah hampir satu tahun pesepakbola Indonesia libur berkompetisi. "Karena kami pemain butuh pertandingan. Baik itu turnamen atau liga yang penting ada kegiatan aja dulu sebelum liga dimulai lagi," jelasnya.

Baginya sangat disayangkan Indonesia masih belum saja bisa bangkit sejak terdampak pandemi covid-19. Padahal negara lain bukan hanya di Eropa tapi Asia Tenggara sudah mulai bergeliat lagi kompetisinya.

"Sangat disayangkan pastinya karena sebagian besar negara-negara lain itu liganya berjalan. Hanya di Indonesia saja yang belum berjalan. Saya berharapnya sih agar cepat jelas liga di tahun ini," jelas dia.

Sementara itu, mengenai kondisi kakinya yang terluka cukup parah, Zola menyebut masih dalam proses pemulihan. "Karena mendapatkan musibah, saya fokus aja untuk penyembuhan dulu habis itu kembali ke fisik," tutup pemain Persib bernomor punggung 18 itu.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib, PSSI

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini