Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona dengan Kemenangan, Tapi Tanpa Trofi

Penulis: Depe Ptr
Senin 27 Mei 2024, 04:52 WIB
Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona dengan Kemenangan, Tapi Tanpa Trofi

Xavi Hernandez via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla di La Liga pada Minggu (26/05).

Meskipun berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan terakhirnya, perpisahan Xavi Hernandez terasa pahit karena Barcelona menyelesaikan musim tanpa trofi dan tertinggal 10 poin di belakang juara musim ini, Real Madrid.

Musim ini menjadi semacam refleksi dari perjuangan dan tantangan yang dihadapi Xavi dalam upayanya mengembalikan kejayaan klub asal Catalan tersebut.

Kemenangan melawan Sevilla menutup babak kepelatihannya dengan catatan yang positif, meski tidak cukup untuk menutupi kekecewaan atas musim yang kurang memuaskan bagi Barca dan para penggemarnya secara keseluruhan.

Pertandingan terakhir Xavi, yang dipecat pada hari Jumat (24/05), membuat Barca mempermanenkan tempat mereka di urutan kedua setelah menjalani musim yang cukup mengecewakan, di mana mereka kalah di final Piala Super Spanyol dari Real Madrid dan tersingkir dari Liga Champions oleh raksasa Ligue 1 Prancis, Paris St Germain di babak delapan besar.

Barca tampil dengan kekuatan terbaik mereka sejak awal dan memimpin pada menit ke-15 melalui Robert Lewandowski, yang mencetak gol dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan silang terukur Joao Cancelo.

Sevilla sempat menyamakan kedudukan melalui gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-31 dan kembali nyaris mencetak gol kemenangan tetapi gagal menaklukkan Marc-Andre ter Stegen pada peluang berikutnya, sebelum Barca mencetak gol kemenangan pada menit ke-60 melalui Fermin Lopez.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, La Liga, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-tinggalkan-barcelona-dengan-kemenangan-tapi-tanpa-trofi
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini