Wah! Arsenal Ternyata Habiskan 150 Juta Pounds Demi Pemain Muda

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 19:00 WIB
Edu ikut mengawasi aktivitas transfer Arsenal

Edu ikut mengawasi aktivitas transfer Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur teknik Arsenal, Edu, mempertahankan posisinya atas pengeluaran klub sebesar lebih dari 150 juta pound sterling di jendela transfer musim panas yang baru saja ditutup.

The Gunners membawa enam pemain baru selama musim panas. Mereka adalah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, dan Takehiro Tomiyasu. Menariknya, semuanya berusia 23 tahun ke bawah.

Tetapi bisnis yang dilakukan oleh klub London utara telah banyak dikritik, dengan peran Edu di klub banyak disorot. Terlebih, Arsenal mengalami awal terburuk mereka dalam 67 tahun setelah kalah berturut-turut dalam tiga pertandingan Premier League musim ini.

Namun, mantan bintang Arsenal itu membela tindakannya dan menjelaskan secara rinci keputusan yang dia buat selama jendela transfer terakhir.

Ditanya tentang para penggemar Arsenal yang 'kecewa', Edu mengatakan dalam wawancara dengan Sky Sports: "Ya, saya mengerti alasannya karena pertama, mereka belum melihat tim bermain bersama. Itu salah satu alasannya, tapi saya pikir kita harus melihat konteks yang lebih luas daripada hanya melihat uang di sekitarnya. Kami merekrut enam pemain yang berusia di bawah 23 tahun, yang sangat berarti dalam perencanaan kami.

"Biasanya, orang suka melihat hanya satu jendela transfer, jadi saya harus mengatakan itu adalah gambaran yang lebih besar karena kami mulai merencanakan skuat ini setahun yang lalu dalam hal mengkonsolidasikan tim dan mencoba untuk mendapatkan fondasi yang lebih baik.

"Jika Anda ingat, pada periode itu kami memperbarui kontrak Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli setahun yang lalu dengan niat untuk mendapatkan basis seperti itu di tim.

"Dalam periode satu tahun kami merekrut 10 pemain dan tujuh di antaranya berusia di bawah 23 tahun. Kami juga memperbaharui kontrak tujuh pemain dalam periode ini, di tim utama. Lima dari tujuh pemain juga berusia di bawah 23 tahun.

"Mengapa kami melakukan itu? Karena kami punya alasan untuk mencoba lagi menciptakan fondasi yang baik. Dan kemudian, suatu hari, mungkin kami hanya akan merekrut satu atau dua pemain saja.

"Tetapi setelah itu, tidak mungkin untuk merekrut satu atau dua pemain karena kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan.

"Kami harus menyeimbangkan skuat dengan lebih baik. Kami harus merekrut pemain dengan karakteristik dan profil yang tepat untuk membuat skuat lebih baik, lebih solid, dan jauh lebih konsisten karena musim lalu kami menderita dengan konsistensi. Sekarang, saya ingin memberi Mikel Arteta dan dewan skuat yang jauh lebih baik."

Arsenal sekarang berada di posisi terbawah dalam klasemen Premier League, tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan kali. Mereka akan menjamu Norwich City di Emirates Stadium pada 11 September setelah jeda internasional yang datang pada saat yang tepat.

Artikel Tag: Edu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wah-arsenal-ternyata-habiskan-150-juta-pounds-demi-pemain-muda
5071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini