Van de Beek Punya Kualitas Seperti Paul Scholes, Benarkah?

Penulis: Demos Why
Kamis 17 Sep 2020, 04:04 WIB
Donny van de Beek saat tampil di laga pramusim.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengklaim Donny van de Beek memiliki beberapa kelebihan yang akan menjadi tambahan bagus bagi skuad The Red Devils. Bahkan Van der Sar juga menyebut pemain berusia 23 tahun itu punya kualitas seperti Paul Scholes.

Van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United di musim panas tahun ini setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 35 juta poundsterling atau setara 672,4 miliar rupiah. Nantinya gelandang berpaspor Belanda tersebut akan menjadi pesaing bagi Paul Pogba dan Bruno Fernandes untuk mengamankan satu posisi di lini tengah United.

Belakangan, Edwin van der Sar mengungkap beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Van de Beek dan diklaimnya bisa menjadi tambahan bagus bagi Manchester United.

"Dia bisa bermain di posisi yang berbeda di lini tengah - dia bisa menjadi pemain nomor enam, delapan, atau 10. Dia memiliki visi bermain yang bagus untuk mencetak sebuah gol. Teknik yang dia miliki sangat brilian, dia juga bisa bermain sebagai gelandang box-to-box," ujar Van der Sar kepada MUTV Group Chat.

"Saya kira dia telah berbicara dengan Ole dan mereka telah berbicara tentang posisi yang berbeda [di mana dia bisa bermain]. Dia multi-fungsi, dia bisa bermain sedikit lebih dalam yang menurut saya adalah peran yang dia sukai."

Tak hanya itu, Van der Sar juga menilai sang pemain memiliki kualitas yang mirip dengan Paul Scholes.

"Saya akan membandingkan dia sedikit dengan Scholesy, meskipun Scholesy memiliki tendangan keras dari jarak 30/40 yard dan itu bukan kekuatan Donny, tetapi dia suka masuk ke dalam kotak dan mencetak gol," ujarnya melanjutkan.

"Mungkin tidak adil untuk membandingkannya dengan Scholesy, tapi dia anak yang baik dan saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim yang dibangun Ole [Gunnar Solskjaer]," pungkasnya.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini