Usai Cetak Brace Bagi Man City, Ilkay Gundogan Dipuji Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 10:42 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan (Foto: Nick Potts/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara khusu memberikan pujian bagi performa Ilkay Gundogan di laga kontra West Bromwich Albion dini hari tadi. Pada laga tersebut, Gundogan berhasil mencetak dua gol bagi timnya.

Manchester City sukses meraih kemenangan penting pada lanjutan pekan ke-20 Premier League. Pasalnya saat tandang ke markas West Bromwich Albion di Hawthorns, Rabu (27/1) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 5-0. Pada pertandingan itu, Ilkay Gundogan yang tampil sebagai starter sukses membantu timnya dengan mencetak dua gol di menit ke-6 dan ke-30.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian terkait penampilan Gundogan di laga tersebut. Guardiola menyebut Gundogan selalu menampilkan performa terbaik saat mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya ingin mengatakan bahwa peningkatan performa [Gundogan] bukan sebagai fokus utama saat ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Yang terpenting adalah dia selalu tampil di level ini terlepas di musim pertamanya [bersama Man City] yang kerap diganggu oleh cedera."

"Setiap kali dia mendapatkan kesempatan bermain, maka dia akan tampil di level tertinggi. Tidak peduli di mana dia akan tampil, apakah di babak ketiga Piala FA atau pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions, dia selalu tampil penuh dengan percaya diri. Dia sosok pria yang sangat baik," pungkasnya.

Gundogan sendiri di sepanjang musim ini telah tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 9 gol dan 1 assist.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini