Tumbangkan Bologna 2-0, Pioli Puas dengan Performa Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 22 Sep 2020, 14:22 WIB
Stefano Pioli menyalami Sandro Tonali usai AC Milan menang 2-0 atas Bologna (22/9) / via Getty Images

Stefano Pioli menyalami Sandro Tonali usai AC Milan menang 2-0 atas Bologna (22/9) / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan yaitu Stefano Pioli, mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang sukses menekuk Bologna 2-0 di giornata perdana Serie A 2020/21 dini hari tadi.

Menjamu Bologna di San Siro, Milan berhasil meraup tiga angka berkat aksi gemilang Zlatan Ibrahimovic yang memborong dua gol kemenangan tim.

Pioli pun sangat senang dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya dan memberikan pujian setinggi langit kepada mereka.

"Kami bermain sangat bagus melawan tim yang bermain cukup agresif dan juga intens," ucap sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

"Bahkan ketika kami sudah mencetak gol kedua pun, anak-anak tetap bermain bagus dengan menghasilkan banyak peluang dan bermain terus menekan."

Melanjutkan sesi wawancara, Stefano Pioli kemudian angkat bicara mengenai brace yang dibuat oleh Ibrahimovic.

Menurutnya, Ibra merupakan sosok paling penting di timnya saat ini karena kehadiran striker berusia 38 tahun tersebut mampu menyuntikkan semangat bagi para pemain lainnya.

"Ketika tim mampu bermain dengan padu, pasti akan ada individu yang mencuri perhatian. Zlatan telah membuktikan bahwa dia adalah sosok pemenang dan itu ia tunjukkan saat dalam pertandingan maupun di sesi latihan," lanjut allenatore berusia 54 tahun ini.

"Anak-anak bermain dengan percaya diri karenanya. Pemahaman akan taktik yang saya jabarkan pun juga sangat dimengerti oleh mereka," tutupnya.

Setelah kemenangan ini, Milan akan dijamu oleh tim promosi yaitu Crotone pada giornata kedua yang akan berlangsung tanggal 27 September mendatang.

Artikel Tag: AC Milan, Stefano Pioli

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini