Tottenham Hotspur Terjun Dalam Perburuan Servis Defender Muda Arsenal

Penulis: Vina Enza
Minggu 09 Agu 2020, 10:39 WIB
Tottenham Hotspur Terjun Dalam Perburuan Servis Defender Muda Arsenal

Ainsley Maitland-Niles (foto:getty)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan memasuki perburuan servis defender muda milik Arsenal, Ainsley Maitland-Niles setelah manajer Mikel Arteta dipaksa menjual pemain lulusan akademi The Gunners tersebut di musim panas ini.

Ainsley Maitland-Niles bisa saja pindah ke klub rival London utara di musim panas ini setelah Spurs menyatakan minat mereka untuk merekrut full bek Arsenal tersebut. Pemain 22 tahun tersebut masuk daftar jual The Gunners yang bertentangan dengan keinginan Mikel Arteta, hal tersebut dikarenakan pihak klub membutuhkan suntikan dana untuk bisa berbisnis di bursa musim panas ini.

Maitland-Niles aslinya berposisi sebaga gelandang, namun mulai mengisi posisi bek kanan setelah cederanya Hector Bellerin dan semakin menunjukkan penampilan impresif dengan kemampuannya yang serba bisa untuk mengisi beberapa posisi berbeda dalam timnya meski Arsenal mengalami kesulitan di musim ini.

Meski demikian kariernya bersama The Gunners kemungkina bisa berakhir musim panas ini seperti dilansir The Sun, klub rival sekota, Tottenham menyatakan berminat untuk merekrutnya , selain itu West Ham, Crystal Palace dan Fulham juga mengantri untuk mengajukan tawaran akan tetapi transfernya ke tim besutan Jose Mourinho yang menjadi sorotan di ibukota Inggris.

Arsenal sebelumnya memasang nilai transfer sebesar 30 Juta Poundsterling untuk sang pemain akan tetapi terpaksa menurunkannya menjadi 20 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 320 Miliar) dikarenakan pandemi virus corona.

Arteta membutuhkan anggaran transfer setidaknya 100 Juta Poundsterling demi mendatangkan Thomas Partey, Gabriel Magalhaes dan menjadikan transfer Dani Ceballos permanen guna membangun kembali The Gunners yang finis di posisi terendah di EPL yakni peringkat kedelapan sejak 1995.

Maitland-Niles bermain penuh selama 90 menit saat Arsenal menaklukkan Chelsea 2-1 di final Piala FA menunjukkan kemampuannya yang serba bisa dengan memainkannya sebagai bek sayap kiri di formasi 3-4-3 Arteta.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Ainsley Maitland-Niles

4029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini