Tony Cascarino: Harry Maguire Cuma Jadi Kambing Hitam di Man United

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Jun 2022, 10:03 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Gareth Copley)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, menilai Harry Maguire hanya dijadikan sebagai kambing hitam atas keterpurukan Manchester United pada musim 2021/22. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada musim 2021/22, Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Selain gagal memenangkan satu pun trofi, The Red Devils juga tak berhasil mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League.

Buruknya penampilan MU lantas membuat beberapa pemainnya mendapatkan kritikan tajam. Namun performa Harry Maguire yang paling disorot. Pasalnya sang kapten kerap tampil buruk serta melakukan blunder fatal saat menjadi tembok di depan gawang David De Gea. Saking kecewanya, tak sedikit pihak yang menyarankan agar Maguire dilepas oleh MU atau minimal dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim.

Namun Tony Cascarino tak sepakat dengan hal tesebut. Cascarino menilai Maguire hanya menjadi kambing hitam atas keterpurukan Man United. Cascarino meyakini performa terbaik Maguire akan kembali di bawah arahan Erik ten Hag.

"Saya pikir karir Harry Maguire akan sedikit berubah di tahun depan dengan kedatangan Erik ten Hag di Manchester United," ujar Cascarino kepada talkSPORT.

"Apa pendapat saya tentang penampilan Maguire? Pada musim lalu Man United tampil sangat mengerikan dan harus ada kambing hitam dari semua yang terjadi, Harry adalah salah satunya."

Cascarino menilai kurang maksimalnya penampilan Maguire di musim lalu karena tak memiliki partner yang cocok.

"Harry mengalami musim yang sangat sulit. Mereka tidak pernah bisa menemukan partner yang tepat baginya meski Raphael Varane didatangkan. Sementara duetnya dengan Victor Lindelof tidak berhasil. Dia bahkan menutup musim dengan bermain bersama Phil Jones. Ini benar-benar musim yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Tony Cascarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tony-cascarino-harry-maguire-cuma-jadi-kambing-hitam-di-man-united
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini