Toni Kroos Ternyata Sempat Dibidik Barcelona Juga

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 13:27 WIB
Toni Kroos Ternyata Sempat Dibidik Barcelona Juga

Toni Kroos Ternyata Sempat Dibidik Barcelona Juga

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Saat Toni Kroos bersiap untuk memainkan pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu sebagai pemain Real Madrid malam ini, sebuah wahyu menarik muncul mengenai kariernya.

Seorang legenda bonafide di klub, Kroos menandatangani kontrak dengan Los Blancos pada musim panas 2014, tiba dengan kesepakatan senilai €25 juta dari Bayern Munich. Dalam satu dekade ia berada di klub, pemain Jerman berusia 34 tahun itu telah memenangkan semua trofi dan gelar yang tersedia baginya. Namun, segalanya bisa saja berbeda bagi Kroos karena ia bisa saja berakhir di rival berat Real Madrid, Barcelona.

Memang benar, menurut jurnalis Ramon Besa di Cadena SER (via AS), ketika Toni Kroos memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munich pada tahun 2014, dia sedang mempertimbangkan Barcelona dan Real Madrid sebagai opsi.

Faktanya, manajer Bayern saat itu, Pep Guardiola, juga sempat mengajukan namanya ke Barca, namun tim Catalan tersebut memutuskan untuk tidak pindah, sementara Kroos juga memutuskan untuk memilih Real Madrid.

“Saya ingat betul kasus Kroos karena saya bertanya kepada Guardiola tentang dia ketika dia meninggalkan Bayern dan dia menampilkan dirinya sebagai alternatif yang bisa direkrut oleh Barcelona atau Madrid,” kenang sang jurnalis.

“Sang pemain mempunyai ide untuk meninggalkan Bayern dan tidak yakin apakah akan pergi ke Madrid atau Barca. Barcelona tidak tahu bagaimana cara menawar, mereka mengira punya pemain alternatif. Bahkan ada pembicaraan tentang [Sergi] Samper sebagai gelandang alternatif.”

Lebih jauh lagi, Besa menambahkan: “Mereka menolak Kroos. Guardiola memperingatkan bahwa dia adalah pemain yang sangat menarik dan untuk alasan apa pun dia memilih Madrid."

“Barca tidak tahu bagaimana menginginkannya atau menawarkan apa yang diinginkannya. Dia telah meraih kemenangan di Madrid dengan cara yang luar biasa.”

Artikel Tag: Toni Kroos, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-ternyata-sempat-dibidik-barcelona-juga
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini