Alessandro Bastoni Yakin akan Bangun Duo yang Tangguh Bersama Calafiori

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Jun 2024, 13:00 WIB
Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni yakin kerja samanya bersama Riccardo Calafiori akan semakin berkembang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Alessandro Bastoni percaya diri bahwa chemistry antara dirinya dan Riccardo Calafiori di timnas Italia akan semakin menguat seiring waktu berjalan, setelah berhasil mengalahkan Albania dengan skor 2-1.

Riccardo Calafiori tampil sebagai starter di ajang resmi untuk pertama kalinya bersama timnas Italia di level senior pada pertandingan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (16/6) dini hari WIB.

Gawang Italia bergetar ketika laga belum berjalan semenit akibat kelemahan lemparan ke dalam Federico Dimarco yang dimanfaatkan oleh Nadim Bajrami.

Namun, Alessandro Bastoni berhasil menyamakan skor tak lama kemudian, dan Gli Azzurri berbalik unggul pada menit ke-16 melalui gol Nicolo Barella. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir.

"Tidak ada yang mengira laga berjalan seperti ini, karena kami tentunya punya rencana permainan yang berbeda, kemudian kebobolan seperti itu di hadapan 50 ribu fans dapat membuat mental kami jatuh, namun kami bereaksi dengan baik dan saya bangga," kata Bastoni kepada Sky Sport Italia.

Soal kerja samanya dengan Calafiori, Bastoni meyakini bahwa chemistry akan semakin berkembang seiring waktu berjalan meskipun mereka berdua sama-sama bek tengah yang kidal.

"Saya tidak pernah memahami mengapa dua bek tengah berkaki kidal menjadi masalah, Anda sering melihat dua bek tengah berkaki kanan dan tak ada yang mengeluh," katanya.

"Dia sangat bertalenta dan saya yakin bahwa chemistry di antara kami berada di jalur yang tepat," katanya.

Artikel Tag: Alessandro Bastoni, Timnas Italia, Piala Eropa 2024, Riccardo calafiori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-bastoni-yakin-akan-bangun-duo-yang-tangguh-bersama-calafiori
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini