Tidak Kapok, Bukayo Saka Siap Eksekusi Penalti untuk Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Des 2022, 10:30 WIB
Bukayo Saka siap jadi eksekutor penalti Inggris

Bukayo Saka siap jadi eksekutor penalti Inggris. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, siap melangkah dan mengambil penalti untuk Inggris di Piala Dunia 2022 saat ia berusaha untuk bangkit dari kekecewaan di final Euro 2020.

Setelah Marcus Rashford dan Jadon Sancho sama-sama gagal, Bukayo Saka melewatkan tendangan penalti yang menentukan di final Euro 2020 melawan Italia tahun lalu dan menjadi sasaran pelecehan rasis setelah itu.

Tapi pemain sayap 21 tahun itu telah bangkit kembali sejak kejadian itu, ia bahkan menjadi eksekutor penalti Arsenal sekarang dan memainkan peran penting dalam pendakian mereka ke puncak klasemen Premier League musim ini.

Saka yakin dia telah berkembang sejak final Euro 2020, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan dia siap mengambil penalti di Piala Dunia 2022 saat Inggris bersiap menghadapi Prancis di perempat final pada Ahad 11 Desember mendatang.

“Jelas saya telah menjadi dewasa dan banyak berkembang sebagai pemain dan pribadi sejak saat itu,” kata Saka seperti dikutip dari Evening Standard. “Saya tidak akan melangkah untuk Arsenal jika saya tidak percaya diri. Jadi jelas jika saatnya tiba dan saya terpilih untuk mengambilnya, saya akan sangat senang.

“Sejujurnya, saya merasa secara pribadi saya telah mencoba untuk bangkit dari momen itu. Jelas saya tahu saya tidak pernah bisa benar-benar melupakannya. Itu akan ada dalam sejarah.

“Tetapi pada saat yang sama, tampil di sini dan mencetak tiga gol tentu saja sangat mengangkat saya. Seperti yang terus saya katakan, cinta dari para penggemar yang terus saya terima juga banyak mengangkat saya.

“Itu memberi saya banyak kepercayaan diri dan saya senang melihat ini dari para penggemar. Seluruh tim mengelilingi saya. Saya pikir itu adalah contoh lain tentang seberapa dekat tim kami dan betapa bersatunya kami, yang membantu kami mendapatkan hasil yang baik juga.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-kapok-bukayo-saka-siap-eksekusi-penalti-untuk-inggris
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini