Thomas Tuchel Ingin Bantu Kepa Temukan Performa Terbaiknya

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 11 Feb 2021, 20:00 WIB
Thomas Tuchel berharap Kepa Arrizabalaga dapat kembali temukan performa terbaiknya.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel berharap kedatangannya sebagai pelatih Chelsea menjadi titik balik bagi Kepa Arrizabalaga untuk bisa menunjukan kembali performa terbaiknya.

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dari Athletic Bilbao dengan memecahkan rekor transfer sebagai kiper termahal dengan dana transfer mencapai 71 juta poundsterling. Namun performa buruknya di musim lalu membuat pihak The Blues akhirnya mencari alternatif untuk mendatangkan kiper anyar, yaitu Edouard Mendy dari Rennes, di musim panas kemarin sebagai kompetitor kiper timnas Spanyol itu.

Namun solidnya performa Mendy membuat Kepa justru tersingkir dari posisi utama kiper klub dan harus menerima fakta dirinya sekarang menjadi kiper pilihan kedua.

Chelsea akan bertandang ke markas Barnsley untuk melakoni laga Piala FA di putaran kelima, Jumat (12/2) dini hari WIB. Dan sang pelatih Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa kiper berusia 26 tahun itu baka menjadi starter di laga tersebut.

"Dia [Kepa] akan bermain besok," kata Tuchel dalam konferensi pers dilansir dari Goal.

Tuchel lantas berharap bahwa kedatangannya ke Stamford Bridge menandai titik balik bagi kiper berusia 26 tahun itu. Pelatih asal Jerman itu juga tak menutup kemungkinan bahwa sang kiper bisa kembali menjadi pilihan pertama lagi.

"Dari luar, kami melihat situasinya dan melihat beberapa kesulitan di sisi olahraga. Mungkin juga keadaan transfernya sedikit membebani pundaknya. Itu kesan dari luar," ujar sang pelatih.

"Tapi dari dalam, saya melihat dia adalah pria yang baik, karakter terbuka, pria pekerja keras, dengan kualitas yang jelas. Jadi hal yang baik baginya adalah kami memulai dengan segar, ini adalah awal yang baru untuknya. Saya tidak memiliki sejarah dengannya dan saya berharap tidak akan ada kesulitan karena saya tidak melihat kemungkinan itu terjadi.

"Saya hanya ingin dia membantu kami dengan kualitasnya dan dia memberikan performa yang solid untuk membantu tim.  Dia memiliki tujuan besar untuk dicapai dan ambisi pribadi.  Ini normal; itu sebabnya dia ada di sini," tambahnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Kepa Arrizabalaga, Chelsea

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini