Teja Paku Alam Gabung Persib, Dua Kiper Muda Jadi Korban

Penulis: M. Aldi
Jumat 17 Jan 2020, 15:00 WIB
Teja Paku Alam Gabung Persib, Dua Kiper Muda Jadi Korban

Aqil Savik ketika berhadapan dengan Abdul Aziz

Berita Liga 1 Indonesia : Teja Paku Alam diumumkan oleh pihak Persib sebagai rekrutan terbarunya di bursa transfer. Padahal sempat ada pernyataan dari manajemen Persib mereka tidak akan mengubah komposisi pemain di pos penjaga gawang.

Teddy Tjahjono pun akhirnya angkat bicara kenapa Persib malah mendatangkan kiper baru. Memang sebelumnya tim pelatih merasa sudah puas dengan stok yang ada. Namun Luizinho Passos selaku pelatih kiper akhirnya punya pandangan lain.

Aqil Savik selaku kiper muda milik Persib dirasa lebih pantas untuk bermain di tim lain. Karena talentanya akan sia-sia jika tetap bertahan dan sekedar menjadi pelapis. Oleh karena itu, Persib memilih untuk merekrut Teja dan meminjamkan Aqil.

"Memang sebelumnya rencana tidak ada penambahan kiper tapi di tengah perjalanan setelah berbincang dengan Passos bahwa Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang," ujar Direktur Persib itu ketika dihubungi.

Aqil dirasa tim pelatih akan lebih matang jika lebih mendapat menit bermain. Mantan kiper timnas U-17 itu pun dipinjamkan Persib ke Bandung United yang merupakan tim satelitnya untuk bermain di Liga 3 2020.

"Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya supaya Aqil dapat jam terbang dia akan diturunkan ke Bandung United dan kita memilih untuk merekrut Teja. Karena yang harus kita daftarkan ke liga hanya tiga kiper," lanjut Teddy.

Nantinya bukan hanya Aqil yang dikirim ke Bandung United pada musim 2020. Muhammad 'Deden' Natshir juga akan dipinjamkan ke Bandung United selama masa pemulihan cedera. Sebelumnya Deden sempat mengalami cedera patah tulang dan kini masih recovery.

"Kemudian Deden juga dia masih butuh recovery jadi kemungkinan putaran dua sudah bisa dan siap betul, karena harus tiga kiper maka Deden juga dia akan ke Bandung United dulu," terang Teddy memungkasi.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Bandung

982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini