Tammy Abraham: Kami Mempersulit Diri Kami Sendiri!

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 27 Sep 2020, 19:00 WIB
Tammy Abraham berharap timnya bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang bisa mempersulit mereka sendiri.

Tammy Abraham (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Tammy Abraham mengatakan bahwa timnya harus bisa mengurangi kesalahan yang bisa mempersulit mereka sendiri untuk bisa meraih kemenangan.

Chelsea mengawali laga dengan sangat buruk kala bertandang ke stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion. Tim tuan rumah berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan fatal yang dibuat oleh lini belakang The Blues dan mengonversikannya menjadi gol.

Tiga gol di babak dari West Brom masing-masing diciptakan oleh Callum Robinson di menit ke-4 memanfaatkan kesalahan Marcos Alonso dan menit ke-25 dari blunder Thiago Silva, serta Kyle Bartley di menit 27 dari situasi tendangan sudut.

Namun tim tamu tampil berbeda di babak kedua. Anak asuh Frank Lampard mampu mengendalikan permainan sepenuhnya dan tampil habis-habisan. Pada akhirnya laga berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Chelsea membuka keran golnya lewat Mason Mount di menit 55 melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, kemudian diikuti oleh Callum Hudson-Odoi menit ke-70 dan Tammy Abraham di menit-menit akhir babak kedua.

Yang membuat Chelsea tampil spartan di babak kedua, menurut Abraham, adalah kata-kata motivasi Frank Lampard di ruang ganti.

"Kami semua masuk dan kepala kami tertunduk dan dia [Lampard] harus mengangkat kami," kata Abraham kepada Sky Sports setelah peluit akhir.

"Dia mengatakan bahwa kami tidak terlihat seperti tim yang siap untuk keluar dan menang dan kami harus saling mendukung di babak kedua," lanjutnya.

"Syukurlah Mason mendapatkan gol yang membuat kami bisa percaya. Saya tahu kami akan mendapat peluang tetapi untuk kembali dari 3-0 tidak pernah mudah. Rekan-rekan pantas mendapat pujian, mereka tidak menyerah."

Striker berusia 22 tahun tersebut lantas berharap bahwa timnya bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan sendiri agar mampu bermain lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Di babak pertama kami mempersulit diri kami sendiri. Saya memiliki kesempatan yang seharusnya saya ambil," tambahnya.

"Mereka mencetak gol dari setiap tembakan.  Kami tahu kami harus mengatasinya di babak kedua dan tidak menundukkan kepala - dan itulah yang kami lakukan.

"Kami perlu mengurangi kesalahan sebagai tim sehingga kami tidak kebobolan. Kami harus kuat bersama dan terus saling memberi semangat," tutupnya.

Artikel Tag: tammy abraham, Frank Lampard, Chelsea

732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini