Sudah Punya 26 Pemain, Skuat Madura United Hampir Lengkap

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Mar 2021, 23:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United telah memiliki sebanyak 26 pemain untuk menghadapi gelaran Piala Menpora 2021 yang rencananya mulai digulirkan pada 20 Maret ini. Untuk pemain asing, mereka telah mengontrak gelandang Australia, Jacob Pepper.

Sebanyak 6 pemain muda dipromosikan dari Madura United Footbal Academy (MUFA) yang musim lalu berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA). Selain pemain binaan sendiri, Laskar Sape Kerrab juga mendatangkan tiga pemain muda dari klub lain, yaitu M. Rizki Kusni (kiper), Fadhilah Nur Rahman (gelandang), dan Ronaldo Joybera Jr (penyerang).

Selain pemain anyar, sebanyak lima pemain musim lalu juga telah dilepas. Mereka adalah Fandri Imbiri, Satria Tama, Greg Nwokolo, Rifaldi Bawouh dan Syahrian Abimanyu. Sementara untuk komposisi pemain asing, Oti Essigba juga sudah dipastikan hengkang. Sementara dua lainnya belum diputuskan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD mengungkapkan bahwa komposisi pemain yang ada sudah cukup memadai untuk turnamen pramusim Piala Menpora.

"Komposisi ideal untuk saat ini. Kita sedang melakukan banyak persiapan dan Piala Menpora adalah sarana untuk melihat komposisi tim sebelum berkompetisi di Liga 1," jelas RD seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait pemain asing, selain Jacon Pepper yang sudah resmi diikat kontrak. Beberapa pemain asing lain juga sudah mencapai kata sepakat dengan Laskar Sape Kerrab. Untuk pemain asing non-Asia, RD memastikan ketiganya berasal dari Brasil.

"Secara legal agreement, sudah selesai dengan ketiga pemain tersebut. Tetapi, kami kan belum bisa menyatakan dan mengumumkan ketiganya sebelum bergabung dengan tim. Dalam minggu ini, mereka pasti akan bergabung dalam tim ini," pungkas dia.

Artikel Tag: madura united, RD, Piala Menpora

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini