Madura United Optimis Tekuk Arema FC untuk Lolos ke Championship Series

Penulis: Dayat Huri
Selasa 30 Apr 2024, 13:00 WIB
Madura United bidik kemenangan atas Arema FC

Madura United bidik kemenangan atas Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United optimistis merebut poin penuh atas Arema FC pada pertandingan terakhir reguler series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 untuk mengamankan tempat di babak Championship Series.

Laga antara dua tim asal Jawa Timur itu akan dihelat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (30/4) sore pukul 15.00 WIB.

Hugo Gomes dan kawan-kawan saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 54 poin, hanya unggul satu poin dari PSIS Semarang yang menguntit di posisi ke-5.

Asisten Pelatih Madura United Rakhmad Basuki menyampaikan, tim asuhannya sedang bersemangat untuk menjalani laga bertajuk Derby Jatim itu. Bahkan, mereka memiliki keinginan yang kuat untuk membawa tim melaju ke Championship Series.

"Persiapan, alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Semua pemain juga antusias untuk melawan Arema FC dan semuanya penuh dengan keinginan untuk lolos ke empat besar," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto menegaskan, dirimya bersama rekan setim telah berkomitmen untuk merayakan lolosnya tim pasca laga kontra Singo Edan. Target tersebut akan terwujud dengan catatan bisa mengakhiri laga dengan tiga poin.

"Karena pada pertandingan besok, kita sendiri, yang menentukan hasilnya, jadi pemain sudah sepakat semua untuk merayakan kelolosan di kandang sendiri," tuturnya.

Di sisi lain, Arema FC dipastikan bakal berjuang habis-habisan untuk dapat meraup poin di pertandingan nanti. Pasalnya, posisi mereka dapat sangat terancam untuk turun kasta ke Liga 2 andai takluk di laga terakhir nanti. Singo Edan saat ini duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi 37 angka, hanya unggul dua angka dari Rans Nusantara FC yang duduk di zona merah.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-optimis-tekuk-arema-fc-untuk-lolos-ke-championship-series
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini