banner babe

Southgate Pertimbangkan Kembali Gunakan Formasi Tiga Bek

Penulis: Dwi Prima
Minggu 13 Okt 2019, 22:27 WIB
Southgate Pertimbangkan Kembali Gunakan Formasi Tiga Bek

Gareth Southgate / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate sedang mempertimbangkan untuk kembali menggunakan tiga bek yang menjadi dasar penampilan bagus Inggris di Piala Dunia dalam upaya untuk menopang pertahanan mereka.

Kesalahan individu yang mengerikan dalam kemenangan 5-3 bulan lalu melawan Kosovo diperparah oleh penampilan pertahanan yang bahkan lebih buruk, ketika Republik Ceko memberi kekalahan kualifikasi pertama Three Lions dalam satu dekade.

Gol penalti Harry Kane terlalu mudah dibatalkan oleh Jakub Brabec dari sepak pojok, dan pemain pengganti Zdenek Ondrasek menyegel kemenangan 2-1 yang mengesankan setelah Inggris bermain buruk

Southgate merasa banyak masalah defensif di Praha yang datang dari "memberi bola terlalu mudah", serta tidak perlu membiarkan Ceko menunjukkan kehebatannya.

Meski pelatih berusia 57 tahun itu, tidak merasa pertahanan menjadi masalah terbesar Inggris pada malam itu, ia mulai kembali berpikir tentang gagasan untuk kembali menggunakan formasi tiga bek yang diapit dua bek sayap.

"Saya pikir kami berada dalam situasi yang sulit dalam hal para pemain yang telah bermain sepak bola internasional bersama kami di area tersebut dan yang bermain secara teratur dengan klub mereka," kata Southgate.

"Jadi, itulah bagian dari alasan kami tidak melakukan tugas kami dengan baik (melawan Republik Ceko).

"Ini (formasi tiga bek) tentu saja sesuatu yang kami pertimbangkan dan saya pikir kami tidak dapat menggunakannya.

"Saya tidak yakin, menjelang laga hari Senin, jika itu adalah hal yang benar untuk dilakukan tetapi kami sangat sadar dan menilai hal-hal itu."

Artikel Tag: Euro 2020, Inggris, Gareth Southgate

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini