Solskjaer: Kalian Baru Sadar Harry Maguire Penting Buat MU?

Penulis: Demos Why
Senin 17 Mei 2021, 09:00 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim dua kekalahan beruntun yang didapatkan oleh timnya membuktikan bahwa mereka membutuhkan Harry Maguire. Namun dalam dua tahun terakhir, Solskjaer menilai banyak orang yang kerap menyepelekannya.

Manchester United sendiri dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League menerima hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya mereka dua kali tumbang oleh para pesaingnya di Liga Inggris. Usai kalah 1-2 dari Leicester City, giliran Liverpool yang mempermalukan mereka dengan skor 4-2. Uniknya dua kekalahan itu diperoleh United saat Harry Maguire absen karena cedera pergelangan kaki.

Ole Gunnar Solskjaer lantas menilai dua kekalahan tersebut membuktikan bahwa peran Maguire sangat vital di jantung pertahanan Man United. Namun sayangnya selama ini kebanyakan orang selalu menyepelekan kemampuan sang pemain.

"Kami sudah tahu betapa pentingnya dia selama ini. Tapi mungkin ada beberapa orang yang baru membuka mata mereka ketika dia tidak bermain," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya pasti akan merasa menjadi pemain yang sangat bagus ketika cedera. Semua orang tiba-tiba menyadari betapa bagusnya saya saat menjadi pemain pengganti atau sebagai pesepakbola."

"Harry merupakan pemimpin kami, dia seorang kapten. Sejak dia bergabung, dia selalu ada jadi saat ini tentu saja kami sangat merindukannya," tutup sang manajer.

Maguire sendiri sebelumnya sudah dipastikan akan menepi hingga Premier League musim 2020/21 berakhir. Namun Man United masih berharap sang kapten bisa tampil di final Liga Europa kontra Villareal, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini