Solskjaer Bikin Masalah Karena Panggil Henderson Pulang

Penulis: Yuni Winata
Jumat 11 Sep 2020, 20:00 WIB
Neville khawatirkan keputusan Solskjaer yang memanggil kembali Dean Henderson

Neville-Solskjaer - metro

Berita Liga Premier: Gary Neville mengaku khawatir bahwa manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah membuat ‘masalah sulit’ bagi dirinya sendiri saat dia memanggil Dean Henderson kembali ke Old Trafford.

Kiper berusia 23 tahun itu menghabiskan dua musim terakhir dipinjamkan ke Sheffield United, mengumpulkan pengalaman bermain di tim utama. Dan karena performa impresifnya, kini Dean Henderson sudah menjadi anggota skuat timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada awal musim panas ini, musim depan Henderson akan bersaing dengan David de Gea untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama Manchester United.

Namun Neville meyakini bahwa Solskjaer telah membuat masalah untuk dirinya sendiri saat dia mengijinkan Henderson kembali.

“Saya sebenarnya tak pernah berpikir bahwa situasi ini adalah situasi ideal di posisi itu,” kata Neville pada daily Telegraph.

“Henderson tak hanya akan duduk menunggu dan diam. Dan tiap kali David de Gea melakukan kesalahan. Saya tahu, kita akan mengatakan di Sky, ‘Apakah ini saatnya untuk Henderson?’

“Jelas momen saat kita punya situasi untuk mengganti kiper, katakanlah antara Roy Carrol dan Tim Howard, itu tak sehat karena tak ada satupun dari mereka yang tahu siapa sebenarnya kiper nomor 1 nya.

“Mungkin tak ada satupun dari mereka yang merasa mendapat dukungan penuh, dalam hal mereka tak mendapat jaminan bisa bermain tiap pekan. Mereka mungkin selalu merasa bahwa mereka hanya terpaut satu kesalahan saja dari kiper lainnya yang bermain.

“Itu bisa terjadi dengan De Gea dan Henderson musim ini. Itu akan menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi keahlian manajemen Ole untuk membuat mereka berdua bahagia, karena saya pikir itu mustahil.”

Artikel Tag: Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Dean Henderson

2714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini