Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Kedua Timnas U-19 di Kroasia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 30 Sep 2020, 05:15 WIB
Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb

Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya selama di Kroasia menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb, Senin (28/9) lalu.

Kemenangan kedua timnas Indonesia U-19 di Kroasia itu ditentukan lewat gol tunggal Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica itu mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama berada di Negara finalis Piala Dunia 2018 itu. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Sementara itu, sang pencetak gol Witan Sulaeman mengaku bersyukur atas kemenangan kedua yang berhasil didapat timnya. Apalagi dia menjadi penentu kemenangan.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan.

Tim asuhan Shin Tae-yong sendiri dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang. Mereka dipersiapkan untuk tampil pada gelara Piala AFC U-19 awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia u-19, Kroasia

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini