Scholes: Donny van de Beek Lebih Cocok Jadi Gelandang Bertahan

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Nov 2020, 17:18 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai peran sebagai gelandang bertahan merupakan posisi terbaik untuk mengeluarkan potensi Donny van de Beek. Hal itu juga diperlihatkan oleh pemain asal Belanda itu ketika tampil penuh di laga kontra Istanbul Basaksehir.

Pada saat Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB, Donny van de Beek dipercaya untuk tampil penuh selama 90 menit. Namun di laga itu, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Van de Beek di posisi yang berbeda dari biasanya yakni gelandang bertahan. Biasanya sang pemain kerap mengisi peran sebagai second striker saat memperkuat timnas Belanda, Ajax Amsterdam, dan di awal kiprahnya bersama MU.

Eksperimen Solskjaer nyatanya membuahkan hasil. Di laga itu Van de Beek berhasil tampil sempurna dan menuai pujian dari banyak pihak. Paul Scholes bahkan mengklaim posisi terbaik bagi Van de Beek memang menjalankan peran sebagai pemain nomor 6.

"Ini pertanyaan yang bagus, Anda harus mengatakan bahwa posisi bermain di malam ini itulah posisi terbaik bagi dirinya," ujar Scholes kepada BT Sports.

"Saya pikir dia cukup bagus dalam [pekerjaan defensif]. Saya pikir dia akan bersedia untuk kembali mencoba melakukan itu."

"Bukan kualitas bertahannya yang menjadi kelebihan utama, namun dia bisa menjadi penghubung dengan para pemain di lini depan. Itu yang terpenting," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Paul Scholes

1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini