Schmeichel: Ole Gunnar Solskjaer Tak Bisa Bangkitkan MU dengan Cara Instan

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Nov 2021, 14:45 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, kembali memberikan dukungan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk terus menjadi manajer The Red Devils. Schmeichel masih meyakini Ole menjadi sosok yang tepat bagi MU namun tak bisa membangkitkan timnya dengan cara yang instan.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam sebulan terakhir tuntutan kepada Manchester United untuk segera memecat Ole Gunnar Solskjaer semakin menguat. Hal itu tak bisa lepas dari hasil buruk yang sempat didapatkan oleh MU terlebih selama tiga tahun menjadi manajer tim, Solskjaer belum juga mempersembahkan trofi meski telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain.

Kondisi tersebut lantas membuat Man United sempat dihubungkan dengan beberapa pelatih top, salah satunya adalah Antonio Conte. Namun manajer asal Italia itu justru lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Meski demikian, dukungan diberikan oleh Peter Schmeichel kepada Solskjaer. Schmeichel masih meyakini Ole sebagai sosok paling tepat untuk menangani Man United. Hanya saja Schmeichel menilai Solskjaer membutuhkan waktu untuk membawa MU bangkit dan kembali ke masa kejayaannya seperti yang pernah dilakukan oleh Sir Alex Ferguson.

"Itu merupakan sesuatu yang kerap diperdebatkan. Saya tidak mau menjadi berita utama dengan membahas soal Ole. Bagi sebagian orang mungkin dia bukan sosok yang tepat [bagi United], namun saya berpikir sebaliknya," ujar Schmeichel dilansir dari Tribal Football.

"Antonio Conte? Kami sebelumnya sudah mencoba pelatih seperti Conte. Dia memang memberikan hasil dengan cepat, namun dia tak membangun klub tapi Ole melakukan sebaliknya. Sir Alex saja butuh enam tahun untuk bisa memenangkan trofi Premier League pertamanya."

Sejak pensiun sebagai pemain sepakbola profesional pada tahun 2003, Schmeichel memutuskan untuk melanjutkan karier sebagai komentator olahraga. Meski demikian, saat ini Schmeichel telah mempertimbangkan untuk memulai karier sebagai manajer tim sepakbola.

"Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak mungkin. Ada banyak hal baik dalam sepakbola, tetapi juga banyak hal gila. Saya selalu ingin kembali, tetapi kemudian saya mulai bekerja di media ketika saya menyelesaikan karir saya dan saya menyukainya karena itu memungkinkan saya untuk tetap dekat dengan permainan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Peter Schmeichel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schmeichel-ole-gunnar-solskjaer-tak-bisa-bangkitkan-mu-dengan-cara-instan
1873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini