Saul Niguez Berharap Bisa Cepat Beradaptasi di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 03 Sep 2021, 07:30 WIB
Saul Niguez berharap bisa segera nyetel di Chelsea.

Saul Niguez (Foto: dok. Chelsea)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Saul Niguez senang bisa bermain untuk Chelsea dan mengaku telah meminta bantuan rekan senegaranya di klub agar bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Chelsea berhasil merampungkan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid tepat waktu sebelum akhirnya jendela transfer musim panas ditutup. Gelandang berusia 26 tahun itu bakal menjalani masa peminjaman selama satu musim. The Blues juga memiliki opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim.

Dalam wawancara perdananya bersama klub London Barat itu, Saul mengaku bahagia memiliki kesempatan untuk bermain di Chelsea serta tak sabar untuk bekerja bersama rekan setimnya dan sang pelatih Thomas Tuchel.

"Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah kesempatan besar untuk diri saya sendiri dan untuk karir saya," katanya dilansir dari laman resmi klub. "Saya harus mengambil kesempatan untuk berada di sini, jadi saya sangat senang dan sangat bersemangat," lanjutnya.

"Saya sangat menantikan untuk berlatih dan, yang paling penting, mulai bekerja dengan pelatih saya."

Ia menambahkan, "Saya telah menghabiskan 15 tahun di Atletico Madrid, itu adalah rumah saya. Dan kemudian, ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea datang, saya tidak bisa menolaknya."

Saul menghabiskan seluruh karirnya bermain di La Liga sebelum akhirnya musim ini memutuskan untuk menjajal pengalaman baru di liga Inggris. Hal tersebut tentu saja membuat sang gelandang butuh penyesuaian baru agar bisa segera cepat beradaptasi.

Mulai dari budaya sepak bola Inggris yang terkenal dengan mengandalkan fisik yang kuat hingga kendala bahasa. Dirinya mengaku telah meminta bantuan rekan senegaranya yang sudah lebih dulu ada di tim, seperti Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan terlebih kepada Kepa Arrizabalaga yang sudah dikenalnya sejak lama ketika sama-sama membela timnas Spanyol muda.

"Kendala bahasa adalah tantangan besar bagi saya dan saya ingin mempelajarinya sesegera mungkin agar dapat berkomunikasi dengan rekan satu tim saya secara sederhana dan nyaman," aku sang gelandang.

"Ini sangat penting. Memiliki [Cesar] Azpilicueta, Marcos [Alonso] dan Kepa, terutama Kepa, yang telah berbagi kamar dengan saya sejak kami mulai bermain untuk tim nasional junior Spanyol.

"Tapi saya sudah menyuruh Kepa untuk berbicara dengan saya dalam bahasa Inggris karena saya perlu belajar dan membiasakan diri. Saya tidak ingin berbicara dalam bahasa Spanyol dengan mereka. Dia dapat membantu saya, tetapi saya akan mencoba berbicara dengannya dalam bahasa Inggris sebanyak yang saya bisa, kalau tidak saya benar-benar kesulitan."

Artikel Tag: saul niguez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saul-niguez-berharap-bisa-cepat-beradaptasi-di-chelsea
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini