Sarri Didakwa FA Usai Keributan Dalam Laga Kontra Burnley

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Apr 2019, 23:41 WIB
Sarri Didakwa FA Usai Keributan Dalam Laga Kontra Burnley

Maurizio Sarri (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, didakwa bersalah oleh FA menyusul insiden keributan yang terjadi saat The Blues ditahan imbang 2-2 oleh Burnley pada Selasa (23/4) dini hari WIB.

Sarri diusir oleh wasit jelang laga di Stamford Bridge tersebut bubar, meskipun asisten Gianfranco Zola menganggap keputusan itu salah karena merasa pelatih asal Italia itu hanya mencoba memberi tahu para pemainnya untuk kembali ke posisi.

Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan, “Maurizio Sarri didakwa melakukan pelanggaran terkait dengan perilakunya pada menit ke-94 pertandingan Premier League pada Senin (22/4/2019) antara Chelsea dan Burnley.”

“Manajer Chelsea itu memiliki waktu hingga pukul 18:00 pada Jumat (26/4/2019) untuk memberikan tanggapan.”

Dalam insiden terpisah, wasit Kevin Friend diketahui telah menerima pengaduan atas klaim pelecehan ras oleh anggota staf Burnley terhadap Sarri.

Dugaan pelecehan yang ditujukan pada eks bos Napoli itu dimasukkan ke dalam laporan Friend.

Terlepas dari insiden ribut-ribut tersebut, hasil imbang Chelsea ini membuat mereka gagal memanfaatkan kekalahan para rival mereka akhir pekan lalu.

Mereka punya peluang untuk mengambil tempat ketiga dalam klasemen sementara jika berhasil mendapatkan tiga poin melawan Burnley, menyusul kekalahan telak 4-0 Manchester United dari Everton dan 3-2 Arsenal dari Crystal Palace.

Meski demikian, The Blues kini naik satu peringkat ke posisi empat dengan selisih satu poin dari Arsenal yang menghuni posisi kelima.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, Burnley

297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini