Sangat Sulit, Silva Diklaim Perlu 'Masker Oksigen' untuk Atasi Masalah Defensif Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 07 Sep 2020, 06:36 WIB
Sangat Sulit, Silva Diklaim Perlu 'Masker Oksigen' untuk Atasi Masalah Defensif Chelsea

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thiago Silva akan membutuhkan masker oksigen untuk memperbaiki masalah pertahanan Chelsea musim ini, menurut klaim Craig Burley.

Pemain internasional Brasil itu telah pindah ke Stamford Bridge musim panas ini, ia bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 35 tahun itu didatangkan untuk menambah pengalaman ke lini pertahanan Chelsea, yang telah kebobolan 54 gol di Premier League musim lalu.

Dan Burley yakin Silva akan kesulitan untuk membuat dampak musim ini karena kurangnya pemain Chelsea yang berorientasi defensif.

“Thiago Silva akan membutuhkan masker oksigen karena hanya N’Golo Kante di sana yang memiliki kualitas pertahanan,” ujar Burley kepada ESPN FC.

“Itu akan menjadi kesulitan bagi Frank Lampard, untuk mencapai sebuah keseimbangan. Mason Mount, yang benar-benar bersinar pada musim pertamanya di Premier League, adalah pemain menyerang.”

Dia melanjutkan, “Kai Havertz banyak bermain di Leverkusen sebagai striker, dan kemudian Anda menambahkan tiga penyerang (Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic), kini bergantung pada Anda Kante karena tak ada orang lain yang akan bertahan.”

Meski demikian, Burley menekankan Chelsea bisa saja menemukan keseimbangan tersebut dengan menggunakan Mateo Kovacic atau membuat gelandang lain sedikit lebih defensif.

“Mencapai keseimbangan dengan Kovacic atau orang lain di area itu akan menjadi kuncinya.”

“Chelsea mengalami salah satu musim terburuk dalam pertahanan tahun lalu, mereka kebobolan banyak gol, sehingga Lampard tahu bahwa dia perlu memastikan untuk memperkuat lini belakangnya, yang merupakan masalah besar bagi mereka.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard

2990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini