Rooney: N'Golo Kante Gabungan antara Yaya Toure dan Claude Makelele

Penulis: A Mahfuda
Rabu 09 Jun 2021, 14:02 WIB
N'Golo Kante

N'Golo Kante (Sumber: Goal Internasional)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, turut memberikan pujian kepada N’Golo Kante setelah musimnya yang luar biasa bersama Chelsea.

Gelandang asal Prancis itu semakin meningkatkan reputasinya musim ini dengan sejumlah penampilan impresif pada pekan-pekan terakhir 2020-21, di mana ia membantu The Blues finis di peringkat keempat Premier League dan memenangkan Liga Champions.

N'Golo Kante tampil sangat mengesankan ketika Chelsea mengalahkan Real Madrid di semifinal dan Manchester City di final Liga Champions untuk memberikan trofi kedua Liga Champions dalam sejarah klub London barat tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan akan menjadi pemain kunci bagi timnas Prancis untuk ajang Euro 2020 musim panas ini, dengan peluang menambahkan lebih banyak medali kemenangan.

Dan mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya dari Kante bersama Chelsea musim ini.

Menulis dalam kolomnya untuk The Times, Rooney berkata, “Prancis mungkin punya pemain tim terbaik dalam diri Kante. Di final Liga Champions, dia memberikan performa yang sempurna.”

“Dia melakukan segalanya: memecah permainan tapi kemudian bermain di area sempit dan memulai serangan. Anda biasa melihatnya dengan Yaya Toure, bagaimana dia mendapatkan bola dan menyerang ke depan dengannya dan sangat sulit untuk dihalau.”

“Kante melakukan semua itu tetapi juga melindungi pertahanannya seperti yang pernah dilakukan Claude Makelele, cuma lebih baik.”

“Sulit dipercaya memiliki pemain yang seperti Toure dan Makelele bergabung menjadi satu – dan kemudian ada energi Kante.”

“Bagi saya dia adalah gelandang terbaik di dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini