Robert Beri Pandangan Terkait Munculnya Isu Covid di Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Minggu 23 Jan 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Covid kini menjjadi isu hangat lagi di Indonesia dan berimbas kepada kompetisi. Robert Rene Alberts pun mengutarakan pandangannya terkait mulai ada pemain yang terpapar dan sorotan sistem bubble dari publik.

Lima pemain Arema FC dikonfirmasi terpapar virus covid sehingga harus menjalani masa isolasi. Para pemain juga terang-terangan memposting aktivitasnya ketika berlibur. Dikatakan Robert, Persib sebenarnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu memperbaharui informasi.

"Tim medis kami selalu memberikan informasi setiap saat, apa saja kabar yang terbarunya. Kami juga sebisa mungkin mengikuti protokol kesehatan yang berlaku karena memang itu harus dilakukan," terang pria asal Belanda tersebut dalam sesi wawancara usai latihan.

Namun dia juga mengakui bahwa untuk masalah covid ini, setiap manusia punya pandangan pribadi. Karena perlahan kegaiatan mulai kembali normal serta protokol kesehatan mulai diabaikan. Karena tidak sedikit orang yang punya pemikiran covid tidak berbahaya.

"Tapi ada banyak hal yang sifatnya pribadi, saya memang belum benar-benar paham soal gambaran covid ini. Tetapi saya melihat di dunia bahwa masyarakat kini sudah mulai berkegiatan normal, tidak ada larangan, ada orang-orang yang beranggapan menggunakan masker tidak membantu, jadi banyak informasi yang saling bertentangan dimana-mana," lanjutnya.

Menurut Robert, yang paling penting dari kegiatan anak asuhnya di Persib ialah mereka bisa menjaga diri masing-masing. Selain kompetisi juga masih digelar pada sistem bubble dan meminilisir resiko.

"Yang terpenting sekarang adalah tiap orang bertanggung jawab atas keselamatan dan juga kesehatan diri masing- masing. Kami juga masih menjadi negara yang menerapkan sistem bubble," kata pelatih 67 tahun tersebut.

"Kami juga tetap melakukan segalanya, tes PCR dan tetap menggunakan masker. Semuanya memang membingungkan. Tapi kami harus tetap mengikuti prosedur yang diterapkan oleh pihak otoritas. Tapi jika melihat negara lain di dunia, prosedur itu sudah tidak berlaku lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-beri-pandangan-terkait-munculnya-isu-covid-di-kompetisi
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini