Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Belgia vs Rusia

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 20:30 WIB
Belgia berhadapan dengan Belgia dalam pertandingan perdana Piala Eropa 2020.

Belgia akan menghadapi Rusia dalam laga perdana mereka di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Belgia akan mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, pada Minggu (13/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

Dengan modal sebagai tim pemuncak dalam daftar peringkat FIFA saat ini, The Red Devils boleh merasa percaya diri dalam melakoni Piala Eropa 2020 musim panas ini.

Mereka meraih tiket lolos ke putaran final Piala Eropa ini dengan cara yang gemilang, setelah menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan di babak kualifikasi.

Belgia melanjutkan kegemilangannya di UEFA Nations League pada tahun 2020 lalu, dengan memuncaki klasemen akhir Grup A2, yang berisikan Denmark, Inggris, dan Islandia di dalamnya, meski kekalahan 1-2 dari The Three Lions menodai catatan tak terkalahkan mereka.

Namun pelatih Roberto Martinez dibuat pusing oleh kondisi Kevin De Bruyne, yang mengalami cedera pada laga final Liga Champions akhir bulan lalu. Sang gelandang Manchester City telah melakoni operasi, namun mustahil untuk dimenangkan pada akhir pekan ini, setidaknya sebagai starter.

Martinez juga perlu mengonfirmasi kondisi Eden Hazard, yang sering dirundung cedera selama memperkuat Real Madrid, jadi bukanlah kejutan jika ia akan dicadangkan, dan adiknya, Thorgan, akan tampil sebagai starter.

Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, berada dalam skuat selama ini, meskipun telah mengalami cedera panjang akibat cedera Achilles. Eks pemain Zenit ini sudah sembuh namun itu tentu akan mengejutkan jika ia mendapat kesempatan bermain sebagai starter dalam kembalinya ke St Petersburg kali ini.

Sementara itu, Rusia berada dalam grup yang sama dengan Belgia di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, dan mereka hanya kalah dari The Red Devils dari 10 pertandingan di sana, yang berarti delapan lainnya berhasil dimenangkan.

Negeri Beruang Merah melakoni tiga laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret lalu dengan meraih dua kemenangan di antaranya.

Pelatih Stanislav Cherchesov tak punya kerisauan tentang masalah cedera, dan diharapkan akan meniru strategi tim lawan dengan formasi 3-4-2-1, mengandalkan kapten Artem Dzyuba sebagai striker.

Prakiraan Susunan Pemain 

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Dendoncker, Carrasco; T. Hazard, Mertens; Lukaku.

Rusia (3-4-2-1): Shunin; Semenov, Dzhikiliya, Kudryashov; Karavaev, Zobnin, Ozdoev, Kuzyaev; Miranchuk, Golovin; Dzyuba.

Artikel Tag: Belgia, Rusia, Piala Eropa 2020

938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini