Belgia, Jerman dan Belanda Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 19:49 WIB
Belgia, Jerman dan Belanda Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita

Piala Dunia Wanita / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Belgia, Jerman dan Belanda mengajukan tawaran menjadi tuan rumah bersama kepada badan sepak bola dunia FIFA untuk menggelar Piala Dunia Wanita pada tahun 2027, kata asosiasi sepak bola negara-negara tersebut pada Jumat (08/12).

Belgia, Jerman dan Belanda akan bersaing dengan Brasil untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut setelah negara Amerika Selatan tersebut mengajukan pencalonannya bulan lalu, sementara Amerika Serikat dan Meksiko juga menyatakan minatnya.

Asosiasi anggota mempunyai waktu hingga Jumat untuk mengajukan tawaran mereka ke FIFA. Afrika Selatan juga telah mengajukan penawaran namun mengundurkan diri bulan lalu, dengan mengatakan mereka merasa lebih baik mengajukan “penawaran yang telah dipersiapkan dengan baik” untuk edisi tahun 2031.

“Konsultasi ekstensif dan terperinci antara ketiga federasi bersama dengan pemangku kepentingan utama termasuk pemerintah pusat dimulai pada tahun 2021,” kata federasi sepak bola Belanda (KNVB) dalam sebuah pernyataan.

“Hal ini mengarah pada keyakinan bahwa ketiga negara berada pada posisi yang tepat untuk menyelenggarakan Piala Dunia Wanita FIFA 2027 dengan kualitas dan dampak yang tak tertandingi.”

FIFA selanjutnya akan mengadakan kunjungan inspeksi lapangan ke negara-negara yang mengajukan penawaran pada bulan Februari sebelum tuan rumah ditunjuk pada bulan Mei di Kongres FIFA.

Turnamen Piala Dunia Wanita 2023 diselenggarakan dua negara oleh Australia dan Selandia Baru tahun ini, dengan Spanyol berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris di partai final.

Artikel Tag: Belgia, Jerman, piala dunia wanita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/belgia-jerman-dan-belanda-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-wanita
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini