Petr Cech: Cesar Azpilicueta Sosok Kapten Sempurna untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 06 Mei 2022, 00:25 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, memuji kapten klub Cesar Azpilicueta dan ia menjelaskan mengapa bek asal Spanyol tersebut merupakan kapten yang baik bagi The Blues.

Cesar Azpilicueta mengemban ban kapten secara permanen sejak 2019 setelah kepergian Gary Cahill dan dia memainkan pertandingan ke-200 dalam kekalahan kontra Everton akhir pekan lalu.

Menjelang pertandingan selanjutnya melawan Wolves pada Sabtu (7/5) mendatang, Petr Cech yang kini menjadi Penasihat Teknis dan Kinerja di Stamford Bridge memberikan pujian untuk mantan rekan setimnya itu atas kontribusinya bagi klub London Barat.

Sejak berseragam Chelsea pada 2012 silam, pemain berusia 32 tahun itu telah mengukir catatan sejarah yang luar biasa dengan memenangkan semua trofi yang tersedia, termasuk dua titel Premier League, trofi Piala FA, Liga Champions dan dua gelar Liga Europa.

“Jika Anda menghitung semua trofinya, dia telah menyelesaikan seluruh koleksi, termasuk beberapa sebagai kapten. Tak semua orang punya hak istimewa untuk mengambil trofi-trofi itu,” tulis Cech dalam kolomnya di laman resmi klub.

“Itu menunjukkan betapa kerasnya dia bekerja sepanjang kariernya, dan seberapa baik dia bermain. Ini bukan hanya tentang menjadi kapten, ini tentang bermain cukup baik untuk berada di lapangan secara teratur dan menjadi bagian penting dari tim.”

“Satu hal yang selalu mengejutkan saya tentang Azpi adalah dia adalah pemain yang jujur, dia pergi ke lapangan dan melakukan yang terbaik, apa pun yang terjadi. Dia bermain dengan komitmen yang tepat, dengan sikap yang benar, dengan sepenuh hati.”

Namun, Azpilicueta kini sudah memasuki tahun terakhir kontraknya dan kemungkinan besar bakal meninggalkan Stamford Bridge musim panas mendatang.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-cesar-azpilicueta-sosok-kapten-sempurna-untuk-chelsea
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini