Persib Punya Motivasi Berlipat Untuk Tumbangkan Bali United

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Jun 2022, 04:00 WIB
Persib termotivasi kalahkan Bali United

Yaya Sunarya dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan menjadi misi yang diusung Persib pada laga perdana grup C Piala Presiden 2022. Persiapan dilakukan Maung Bandung sebelum menjamu Bali United di Stadion GBLA, Minggu (12/6).

Persiapan sekitar tiga pekan sudah dilakukan tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Termasuk satu pekan agenda pemusatan latihan sudah ditempuh Nick Kuipers dan kawan-kawan. Yaya Sunarya mewakili tim pelatih menyebut skuat asuhannya sudah siap untuk bertanding.

"Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan kemampuan dari pemain dan komposisi tim. Kita tahu Bali United itu lebih memiliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan tim lain. Tetapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun engga berlaga di Bandung," ujar pelatih fisik ini dalam jumpa pers jelang laga.

Mendapat kesempatan sebagai tuan rumah grup C, tentunya Maung Bandung diuntungkan karena tampil di kandang. Ini juga jadi kali pertama Persib mentas di hadapan Bobotoh lagi. Karena sebelumnya semua laga digeler tertutup pada masa pandemi.

"Tentu saja ini menjadi motivasi untuk kita menampilkan performa yang baik dengan dilihat oleh penonton. Mudah-mudahan setelah melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding," lanjut Yaya Sunarya.

Dorongan lain yang membuat timnya ingin menang tentunya ambisi memutus tren negatif melawan Bali United. Karena dalam beberapa perjumpaan ke belakang, Persib tidak bisa mengalahkan Serdadu Tridatu.

Diakui Yaya Sunarya bahwa Bali United memang meningkat kualitasnya sejak ditangani Stefano Cugurra alias Teco. Bahkan dua edisi Liga 1 terakhir selalu ditutup dengan gelar juara. Namun demikian, tetap ada celah yang bisa dimanfaatkan dan kemenangan sudah begitu dinantikan.

"Tentunya ada satu motivasi yang bisa dibilang terpendam ketika Bali mulai ditangani coach Teco. Karena rentetan pertandingan sejak ditangani oleh coach Teco, Bali bisa berubah menjadi tim yang lebih kuat dari setiap lininya dan mempunyai komposisi yang balance," ujar dia.

"Kita merasa bahwa ada sesuatu yang sebenarnya bisa kita lampaui. Dari beberapa pertemuan khususnya ketika coach Teco ada di Bali United, tetapi hasilnya ternyata masih Belum menjadi catatan yang terbaik buat kita," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-punya-motivasi-berlipat-untuk-tumbangkan-bali-united
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini