Persib Pilih Main Softball Untuk Hilangkan Kejenuhan Pemain

Penulis: M. Aldi
Selasa 01 Sep 2020, 18:15 WIB
Persib Pilih Main Softball Untuk Hilangkan Kejenuhan Pemain

Nick Kuipers ketika bermain softball

Berita Liga 1 Indonesia : Variasi latihan diberikan oleh staf pelatih Persib kepada pemain pada Selasa (1/9) pagi. Kali ini pemain dibawa untuk bermain softball dengan melupakan sejenak keseharian mereka sebagai pesepakbola.

Robert Rene Alberts mengatakan, dia memang sengaja memberikan menu latihan berbeda kepada pemainnya. Tujuannya adalah ingin menyegarkan pikiran pasukannya usai tiga pekan digenjot porsi latihan yang berat dan melelahkan.

"Karena kami sudah berlatih selama tiga pekan hingga saat ini dan penting untuk pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepakbola," terang Robert ketika diwawancara di Lapangan Softball Lodaya.

Latihan berat yang bertumpu pada program fisik dikatakan oleh Robert memang bisa membuat pemainnya stres. Maka dari itu dia ingin mengembalikan mood Nick Kuipers dan kawan-kawan melalui cara ini. Berlatih softball dengan nuansa yang menyenangkan.

"Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mentalitas dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick off liga. Jadi kami tak harus berlatih sepakbola setiap hari," kata Robert.

"Kami sudah melalui tiga pekan latihan dengan baik, dan empat pekan ke depan akan sangat penting. Jadi hari ini kami memang sedikit rileks dan mencoba jenis lainnya dalam latihan," kata pelatih berusia 65 tahun itu.

Robert juga menjelaskan kenapa dia memilih softball ketimbang olahraga lain. Itu karena softball bisa diikuti dengan banyak orang termasuk Robert sendiri dan juga Teddy Tjahjono, selaku Direktur klub.

"Apa olahraga lainnya yang bisa dilakukan di Bandung. Hoki es tak mungkin. Badminton maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang) dan ini memang tersedia fasilitasnya. Pelatih fisik kami juga tahu banyak soal softball," lanjut Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini